Iklan

Redaksi JTV
Sabtu, 31 Desember 2022, 19:11 WIB
Last Updated 2022-12-31T12:13:24Z
TubanViewerViral

Brothers SIGap 2023 sebagai Ajang Tertib Berlalu Lintas


TUBAN - Brio Tuban Owners (Brothers) bersama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban, menggelar touring bertajuk pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, Sabtu (31/12/2022). Dalam kegiatan ini, rombongan peserta touring menyambangi sejumlah tempat, salah satunya pos pantau lalu lintas Polres Tuban di perbatasan Jawa Timur-Jawa Tengah, turut Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. 

Pada touring yang dikemas dengan safety riding ini, komunitas mobil di Tuban ini melalui rute mulai dari pos nataru di Pantai Boom, menuju Pabrik SIG Ghopo Tuban, dilanjutkan ke Pertashop di Desa Gaji, Kecamatan Kerek, kemudian menuju pos pantau lalu lintas Polres Tuban di perbatasan Jatim-Jateng dan finish di Pantai Semilir, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Tuban. 

Arif Rully, Panitia acara ini mengatakan, kegiatan yang digelar dengan menggandeng PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) GHoPO Tuban dan Satlantas Polres Tuban tersebut, bertujuan untuk membudayakan tertib berlalulintas. Khususnya bagi pengendara roda 4 di Tuban. Sehingga diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. 

"Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan, " terang Arif Rully. 

Dalam acara Brothers SIGap 2023 ini juga dibagikan paket P3K, makanan dan minuman, untuk penjaga pos pantau lalu lintas di perbatasan Jatim-Jateng dan pos nataru di pantai bom serta pengendara yang tengah istirahat di pos setempat. Sedangkan touring ini diikuti sedikitnya 40 anggota Brothers bersama keluarga mereka.

"Kami juga bagikan paket P3K, makanan dan minuman untuk penjaga pos dan pengendara. Ini bentuk dukungan kami untuk mendukung program keselamatan berlalu lintas," imbuh Arif Rully. 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Pembina Club Otomotif Tuban, Setiawan Prasetyo. Menurutnya, para pecinta otomotif di Tuban harus menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan. Selain itu, Setiawan juga berpesan agar para pengendara tertib berlalulintas. Apalagi saat libur akhir tahun ini arus lalu lintas sangat padat. 

"Tertib berlalu lintas itu wajib membawa kelengkapan surat berkendaraan. Memperhatikan dan mematuhi rambu-rambu dan marka jalan yang ada. Mengemudikan kendaraan dengan memperhatikan kecepatan maksimum. Hingga memarkirkan kendaraan di tempat parkir yang telah ditentukan," Paparnya. (**)