Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 28 Desember 2022, 15:52 WIB
Last Updated 2022-12-28T08:52:14Z
TubanViewerViral

Siswa SMK di Tuban Isi Libur Akhir Tahun dengan Bersihkan Sampah dan Tanam Mangrove


TUBAN - Mengisi waktu liburan tak selalu tentang menghambur-hamburkan uang, dengan berwisata ke tempat-tempat jauh. Siswa SMK Negeri 2 Kabupaten Tuban, mengisi hari liburnya dengan kegiatan positif, yaitu membersihkan pantai dan menanam mangrove di Wisata Pantai Kelapa, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Rabu (28/12/2022) pagi.

Pantauan JTV di lokasi, puluhan siswa bersama warga sibuk memunguti berbagai jenis sampah yang tercampur pasir di sepanjang bibir pantai setempat. Sampah-sampah ini kemudian dikumpulkan dan dimasukan kedalam karung untuk dibuang.

Tak hanya itu, para siswa juga menanam puluhan bibit pohon mangrove di sepanjang bibir pantai setempat. Meski tak bisa liburan ke tempat-tempat jauh dan mahal, mereka mengaku senang. Pasalnya, mereka dapat mengisi libur akhir tahun ini dengan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Liburan akhir tahun ini sengaja saya isi dengan kegiatan positif. Yakni membersihkan sampah sambil menanam tanaman mangrove bersama warga sini,” jelas Lailatul, salah satu siswa SMKN 2 Tuban kepada JTV.

Selain itu, para siswa juga mengaku dengan membersihkan sampah dan menanam mangrove, mereka dapat memetik pelajaran agar lebih peduli pada lingkungan dan mencintai kebersihan.

“Kita sambil liburan dengan melakukan kegiatan lebih bermanfaat. Agar semakin cinta lingkungan dan membuat nyaman pengunjung di pantai kelapa ini,” imbuh Khofifah Nurul Istiqomah, siswa lain. (dzi/rok)