Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 17 Desember 2022, 16:31 WIB
Last Updated 2022-12-17T09:31:04Z
Hukum | PeristiwaNganjukPojok Pitu

Truk Terguling di Nganjuk Akibat Bak Tersangkut Pohon


NGANJUK - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional Surabaya-Madiun, tepatnya di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, Jumat (16/12/2022). Sebuah truk nopol W 9579 US yang dikemudikan Andik Iwandono, Warga Jemursari, Kecamatan Wonocolo, Kota Surabaya, terguling di jalan. 

Kecelakaan tunggal ini terjadi akibat bak truk tersangkut batang dan ranting pohon yang ada di tepi jalan. Kerasnya benturan membuat truk langsung terguling disisi jalan. Patahan pohon juga menimpa kendaraan honda jazz warna putih yang saat itu berada di belakang truk. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Namun, sopir truk mengalami patah kaki dan kenek truk mengalami luka. Keduanya dilarikan ke RSUD Nganjuk untuk mendapatkan pertolongan medis.

Menurut Aipda Agus Sugito, Petugas Unit Gakum Satlantas Polres Nganjuk menjelaskan, kecelakaan ini bermula saat truk mendahului kendaraan lain dari sebelah kiri. Nahas, bak truk menyangkut dahan kayu di tepi jalan, sehingga truk langsung terguling. 

“Sopir mengalami patah kaki dan kenek truk luka-luka. Sudah kami bawa ke RSUD Nganjuk,” jelas Aipda Agus Sugito kepada JTV.

Sementara itu, petugas kepolisian mengevakuasi truk yang terguling untuk diamankan di Unit Laka Lantas Polres Nganjuk. (as/rok)