Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 17 Desember 2022, 16:32 WIB
Last Updated 2022-12-17T09:32:27Z
TubanViewerViral

SPBU Sugihwaras Tuban dapat Kiriman BBM Bercampur Air dari Pertamina


TUBAN - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, digemparkan dengan kiriman BBM bercampur air dari Depo Pertamina, pada Jumat (16/12/2022) malam. 

Kejadian bermula saat truk tangki dari Depo Pertamina datang untuk melakukan pengisian stok BBM di SPBU Sugihwaras, sekitar jam 9 jumat malam. Saat dilakukan sampling oleh petugas SPBU setempat, BBM yang dikirim diketahui mengandung campuran air.
 
Atas kejadian ini, Supervisor SPBU setempat kemudian melakukan sampling lagi sebanyak tiga kali. Hasilnya, kondisi BBM masih belum bagus atau masih terdapat campuran air. Kondisi ini membuat Supervisor SPBU Sugihwaras Tuban terpaksa mengembalikan kiriman BBM ke Depo Pertamina.

“Tadi malam itu kita lalukan sampling dan ditemukan BBM yang dikirim dari Depo tercampur 5 liter air. Kemudian saya lakukan sampling sampai 3 kali dan belum bagus barangnya, sehingga kami kembalikan,” jelas Supervisor Spbu Sugihwaras, Azmi Zulfikar saat ditemui JTV, Sabtu (17/12/2022).

Azmi menambahkan, kejadian serupa juga terjadi di SPBU Compreng Tuban pada hari yang sama. Saat dikonfirmasi oleh supervisor, pihak Depo Pertamina mengaku akan segera melakukan penggantian bahan bakar minyak yang dikirim.

“Baru kali ini ada kasus seperti ini. Ada SPBU lain itu di Pom Compreng tadi malam,” ungkap Azmi.

Pengembalian stok BBM ke Depo Pertamina membuat SPBU Sugihwaras, pada Sabtu (17/12/2022) pagi harus tutup sementara. SPBU akan kembali normal, jika pihak depo segera melakukan pengiriman ulang BBM di SPBU setempat.

Sementara hingga berita ini ditelus, belum ada tanggapan resmi dari Depo Pertamina terkait kejadian ini. (dzi/rok)