Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 17 Januari 2023, 15:29 WIB
Last Updated 2023-01-17T08:29:04Z
BojonegoroViewerViral

Persiapan Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro Sambut Tahun Baru Imlek 2574


BOJONEGORO - Menyambut tahun baru imlek 2574 kongzili yang jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 mendatang. Klenteng Hok Swie Bio yang ada di Jalan Agung Suprapto, Kabupaten Bojonegoro, mulai melakukan beberapa persiapan.

Pada selasa (17/01/2023) pagi, petugas kebersihan bersama para jamaah klenteng setempat membersihkan seluruh ruangan serta tempat ibadah. Selain itu, para jamaah juga menyiapkan pernak-pernik untuk dirangkai lampion, sebelumnya nantinya dipasang di seputaran tempat ibadah setempat.

Ketua Yayasan Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro, Liem Hwat Hok mengatakan. Persiapan jelang tahun imlek, diawali dengan bersih-bersih klenteng. Pada malam imlek besok, akan digelar sembahyang tutup tahun. Sedangkan pada perayaan tahun baru imlek akan digelar kirab barongsai.

“Untuk persiapan sudah dilakukan mulai bersih-bersih sampai pasang lampion. Malam imlek besok juga akan ada ibadah bersama tutup tahun dan besoknya akan ada kirab barongsai,” jelas Liem Hwat Hok kepada JTV.

Perayaan imlek di tempat ibadah tri dharma setempat, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, dua tahun sebelumnya ada pandemi covid, sehingga pelaksanaan ibadah dibatasi. Sementara tahun ini, ibadah akan dilakukan secara bersama-sama dengan khidmat di klenteng setempat.

“Tahun-tahun sebelumnya ada pembatasan sehingga kami tidak menggelar acara apa-apa. Tahun ini kita semarakkan dan ibadah bersama disini,” imbuh Ketua Yayasan Klenteng Hok Swie Bio Bojonegoro.

Pihak klenteng setempat berharap, di tahun imlek kelinci air ini bisa membawa kedamaian dan kesuksesan. (edo/rok)