Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 09 Februari 2023, 16:08 WIB
Last Updated 2023-02-09T09:08:21Z
BojonegoroViewerViral

Harga Beras Mahal, Bulog Bojonegoro Siap Gelontorkan Cadangan Beras


BOJONEGORO - Harga beras di sejumlah Pasar Tradisional di Kabupaten Bojonegoro terus mengalami kenaikan sejak sebulan terakhir. Kenaikan harga terjadi mulai dari 500 sampai 1.000 per kilogram. Bahkan, beras kualitas premium, kini menembus harga 13 ribu rupiah per kilogramnya.

Terkait hal ini, pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) Bojonegoro mengaku terus berkoordinasi dengan Pemkab Bojonegoro, dan siap menggelontorkan stok beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Beras tersebut akan disalurkan ke pasar hingga kios-kios, agar harga beras bisa kembali stabil.

Pimpinan Bulog Bojonegoro, Sugeng Hardono menegaskan, saat ini permintaan beras relatif naik, sementara suplai ke pasar terbatas yang akibatnya posisi harga ikut naik. Untuk meredam harga, bulog terus menggelontorkan stok beras cadangan beras pemerintah melalui stabilisasi pasokan harga pangan.

“Saat ini masih melakukan komunikasi intens dengan pemkab bojonegoro untuk mencarikan solusi agar harga kembali stabil. Apakah melakukan operasi pasar di tiap kecamatan, atau menggelarnya langsung di desa-desa,” jelasnya saat ditemui JTV di kantornya, Kamis (09/02/2023).

Lebih lanjut Sugeng Handono menegaskan bahwa stok beras di Gudang Bulog Bojonegoro masih aman dan mencukupi untuk 3 kabupaten. Yakni Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. (edo/rok)