Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 22 Februari 2023, 12:46 WIB
Last Updated 2023-02-22T05:46:08Z
NganjukPojok PituViewerViral

Jembatan Antar Kecamatan di Nganjuk Ambles, Warga Harus Memutar Sejauh 7 Km


NGANJUK - Sebuah jalan disisi Jembatan Desa Mungkung, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, ambles hingga 30 centimeter dengan panjang dan lebar sekitar 4 meter, rabu (22/02/2023) pagi. Amblesnya jalan di jembatan antar kecamatan tersebut membuat aspal jembatan retak-retak dan rawan ambles pula.

Menurut Kepala Desa Mungkung, Dasar, kejadian ini terjadi akibat luapan air Sungai Widas yang ada dibawah jembatan. Derasnya arus sungai, menggerus bagian bawah jembatan, sehingga jalan disisi jembatan ambles.

“Jadi ini itu air sungainya ngesong (menggerus, red) sisi jembatan sehingga jalannya ambles dan jembatannya retak-retak,” jelasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Kondisi ini memaksa pihak desa terpaksa menutup jembatan tersebut sementara waktu. Hal ini dilakukan, untuk keselamatan bersama. Akibatnya, warga yang hendak menuju Kecamatan Rejoso atau Kecamatan Bagor harus memutar sejauh 7 kilometer.

“Ini ditutup sementara karena sangat rawan. Jadi warga sini harus memutar lewat jalan lain sejauh 7 kilometer,” imbuh Kades Mungkung.

Pihak desa berharap, Pemerintah Daerah bisa segera memperbaiki jembatan dan jalan di sisi jembatan. Sehingga jembatan antar kecamatan tersebut bisa kembali dilewati dengan normal. (as/rok)