Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 07 Februari 2023, 12:00 WIB
Last Updated 2023-02-07T12:00:21Z
TubanViewerViral

Meriahkan 1 Abad NU, 4.000 Warga Tuban Berangkat ke Sidoarjo


TUBAN - Sedikitnya 4.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tuban, berangkat ke Stadion Delta Sidoarjo, pada selasa (07/02/2023) dini hari untuk mengikuti acara puncak 1 abad NU. Titik pemberangkatan salah satunya di kantor MWC NU Tuban di Jalan Diponegoro.

Pantauan JTV di lokasi pemberangkatan, pihak panitia menyediakan 3 bus dan 3 kendaraan pribadi untuk 144 orang jamaah. Sementara total se Kabupaten Tuban disediakan 43 dan 60 ELP serta puluhan kendaraan pribadi.

Para peserta dari tiap Kecamatan di Kabupaten Tuban yang akan berangkat memeriah puncak acara 1 abad NU tersebut, selanjutnya akan berkumpul di Pondok Pesantren Langitan Tuban. Setelah itu, rombongan baru akan berangkat bersama-sama ke Stadion Delta Sidoarjo.

Ketua rombongan MWC NU Tuban Kota, Ihsan Hadi mengimbau kepada seluruh rombongan agar membawa bekal yang cukup, peralatan sholat dan menjaga kesehatan. Selain itu, peserta juga dihimbau agar tidak berpisah dengan rombongan, sehingga tidak tersesat.

“Untuk MWC NU Tuban Kota memberangkatkan jamaah peserta satu abad NU kurang lebih 144 orang dengan 3 bus dan 3 kendaraan pribadi,” terangnya.

Para peserta tak hanya orang dewasa saja. Anak-anak juga ikut dalam rombongan ini. Diusia 1 abad NU, warga Nahdliyin Tuban berharap, NU bisa semakin jaya dan mendunia serta terus  menebar ajaran islam ahlussunnah wal jama’ah dan islam yang rahmatan lil’alamin.

“Persiapanya yang disiapkan itu obat, tas plastic, alat mandi, dan membawa bantal karena membawa anak biar bisa aman. Harapanya NU semakin jaya dan semakin mendunia,” tegas Muhamad Irfan, salah satu peserta. (dzi/rok)