Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 20 Maret 2023, 16:07 WIB
Last Updated 2023-03-20T09:07:36Z
BojonegoroViewerViral

Keseruan Lomba Tamiya di Bojonegoro, Nostalgia Mainan Era 90an


BOJONEGORO - Mainan mobil tamiya yang terkenal di era 90 an, ternyata masih eksis hingga saat ini. Bukan sekedar merakit dan mengkoleksinya, para penghobi juga kembali bernostalgia dengan mengikuti gelaran kompetisi balap di Cafe Garasi, Desa Mulyoagung, Kecamatan Bojonegoro Kota, Kabupaten Bojonegoro, minggu (19/03/2023).

Pantauan JTV di lokasi, para pecinta tamiya tampak serius merakit mobil tamiya mereka. Satu per satu komponen dipasang, hingga menjadi unit mobil utuh.

Alfian, salah seorang pecinta tamiya mengatakan, dalam perlombaan tamiya ini peserta tak hanya dari lokal Bojonegoro saja. Namun banyak dari luar kota seperti Lamongan, Surabaya, Yogyakarta hingga Jakarta.

Alfian menambahkan, jika dulu bermain tamiya ini hanya berlomba soal kecepatan. Namun kini, bermain tamiya justru fokus pada keseimbangan dalam menaklukan lintasan yang dirancang khusus dengan berbagai rintangan.

“Lomba ini untuk nostalgia juga hobi. Pesertanya dari berbagai daerah, bahkan ada dari Jakarta juga. Kalau dulu lombanya tentang kecepatan, sekarang lebih fokus pada keseimbangan dan penakhlukan rintangan,” terangnya.

Tamiya sendiri adalah mainan yang mengasah otak dan ketangkasan. Tidak semudah itu tamiya kita bisa menjadi yang tercepat di track. Butuh hitung-hitungan yang tepat dan setingan yang presisi. (lim/rok)