Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 10 Maret 2023, 13:47 WIB
Last Updated 2023-03-10T06:47:47Z
BojonegoroViewerViral

Pakai Uang Pribadi, Babinsa Kodim Bojonegoro Bantu Warga Pasang Listrik


BOJONEGORO - Babinsa Koramil Sumberejo Kodim 0813 Bojonegoro, Serma Ahmad Humaidi rela merogoh uang pribadinya untuk membantu warganya yang kurang mampu. Tindakan Serma Ahmad ini membantu pemasangan listrik rumah Pungki Arisanto, warga Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro, yang sebelumnya belum ada aliran listrik.

Hati Serma Ahmad Humaidi terketuk setelah melihat rumah Pungki tidak aliran listrik dan hanya menyambung listrik tetangganya. Bahkan, aliran listrik sering padam karena dipergunakan dua rumah.

Sebagai wujud kepeduliannya, Serma Ahmad Humaidi akhirnya memasangkan aliran listrik khusus untuk rumah Pungki, dengan biaya pribadinya. Dengan pemasangan aliran listrik ini diharapkan dapat bermanfaat bagi keluarga Pungki yang kondisinya sakit stroke.

“Sehingga untuk menerangi rumahnya, tidak perlu lagi harus menyambung aliran listrik milik tetangganya,” terang Serma Ahmad Humaidi kepada JTV, Jumat (10/03/2023).

Sebelum mendapatkan bantuan listrik, Pungki sehari-harinya hanya mengandalkan sambungan listrik dari tetangganya yang sering padam karena tidak kuat digunakan untuk dua rumah. Ketika masak nasi, isteri Pungki menggunakan kayu bakar, karena dirumahnya tidak ada aliran listrik.

Keluarga Pungki sangat berterima kasih kepada anggota babinsa karena sudah peduli memberikan bantuan listrik untuk rumahnya. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pak babinsa karena telah peduli dengan kami, sehingga kami bisa punya listrik sendiri,” jelas Fia Ismawati, keluarga penerima bantuan listrik. (lim/rok)