Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 18 April 2023, 15:37 WIB
Last Updated 2023-04-18T08:37:37Z
BojonegoroViewerViral

Kemenag Bojonegoro Salurkan Zakat ke Lembaga hingga Musholla


BOJONEGORO - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojoengoro, mulai menyalurkan zakat bagi warga penerima zakat, dhuafa, lembaga maupun musholla. Zakat yang disalurkan berupa beras 5 kilogram, yang sudah berikan oleh muzaki ASN di Lingkup Kemenang Bojonegoro, Selasa (18/04/2023).

Sejak pagi, sejumlah lembaga maupun masyarakat mulai mendatangi Kemenag untuk mengambil zakat fitrah. Hingga saat ini, ada sebanyak 326 paket beras yang telah disalurkan. Baik melalui proses pengajuan permohonan kepada kementerian agama, maupun warga penerima zakat.  

Total ada sekitar 17 lembanga baik musholla maupun masjid, terdiri dari BKMT, Remas, Takmir, yayasan dan tempat pendidikan Al Qur'an telah mengajukan pada awal ramadhan.

Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Bojonegoro, Elly Yohan mengatakan, kurang lebih 326 paket zakat fitrah yang sudah kita salurkan ke mustahik di Bojonegoro. Penyaluran meliputi lembaga, masjid, serta musholla pada saat mulai awal ramadhan mengajukan ke kementerian agama.

“Sudah kita salurkan 326 paket ke musrahik di Bojonegoro. Sementara penyaluran zakat fitrah terakhir, akan diserahkan hari ini,” jelasnya kepada JTV.

Kemenag Bojonegoro berharap, disalurkannya ratusan paket zakat, diharapkan dapat bermanfaat bagi penerima zakat. (edo/rok)