Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 11 Mei 2023, 16:41 WIB
Last Updated 2023-05-11T09:41:54Z
Pojok PituViewerViral

Bus Sumber Selamat Terguling Usai Tabrak Mobil dan Pos Polisi di Ngawi


NGAWI - Bus Sumber Selamat terguling menimpa sebuah mobil dan menabrak pos polisi di perbatasan Jawa Timur dengan Jawa Tengah, tepatnya di Desa Mantingan, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Kamis (11/05/2023). Bus jurusan Yogyakarta-Surabaya ini sebelumnya terlibat kecelakaan dengan sebuah mobil yang tertimpa tersebut. 


Menurut saksi mata, kecelakaan bermula saat bus dengan nopol W 7291 UP yang dikemudikan Mugianto (43) tahun, warga Kwadungan Ngawi, melaju kencang dari arah Solo menuju Ngawi. Searah didepannya melaju mobil ford everest bernomor polisi AG 1305 AX, mendadak belok kekanan.

Sopir bus kaget dan terjadi tabrakan, sehingga oleng kekanan hingga terguling menabrak pos polisi lalu lintas Mantingan. Mobil tergencet bodi bus yang terguling. 


“Bus melaju kencang dari arah solo. Didepannya ada mobil yang mendadak belok kakan, sehingga terjadi tabrakan,” terang Novan, salah satu saksi mata.


Usai kejadian, diduga pengemudi mobil langsung melarikan diri. Petugas juga menemukan beberapa bungkus rokok yang diduga ilegal dari dalam mobil yang terlibat kecelakaan itu. 


Sementara penumpang berjumlah 11 orang selamat, begitu juga dengan awak bus. Bus Sumber Selamat, kini sudah dievakuasi ke pos polisi berikut mobil yang terlibat kecelakaan. 


Kasus kecelakaan ini, kini ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Ngawi. Sementara muatan mobil yang diduga rokok ilegal, dalam penyelidikan Satreskrim Polres Ngawi. (ito/rok)