Iklan Beranda

Redaksi JTV
Selasa, 23 Mei 2023, 19:47 WIB
Last Updated 2023-05-23T12:47:00Z
TubanViewerViral

Silaturahmi dengan Bupati, PD Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Tuban Siap Kolaborasi

 
TUBAN - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan 'Aisyiyah Kabupaten Tuban, menggelar silaturahmi dengan Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, selasa (23/05/2023). Pertemuan yang dihadiri 13 PD Muhammadiyah dan 6 perwakilan PD 'Aisyiyah Tuban ini digelar di Kantor Pemkab Tuban.

Dalam pertemuan ini, Bupati Tuban mengapresiasi peran aktif Muhammadiyah diberbagai lini. Khususnya peran di dunia pendidikan dan kesehatan, yang dinilai Bupati Lindra selaras dengan program Pemerintah Daerah. 

"Kita apresiasi selama ini Muhammadiyah berkontribusi nyata bersama-sama Pemkab Tuban, khususnya di dunia pendidikan dan kesehatan," tegas Bupati saat pertemuan. 

Sementara itu, Ketua PD Muhammadiyah Tuban, Masrukin dalam keterangannya usai pertemuan mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan usaha-usaha pembangunan pelayanan sosial, pendidikan, kesehatan yang telah lama digarap oleh Muhammadiyah. Bahkan, pihaknya juga akan menggenjot kegiatan ekonomi, dengan mengembangkan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang berkembang cukup pesat. 

"Kita siap berkolaborasi dengan Pemkab Tuban. Saat ini, AUM di Tuban telah berkembang cukup pesat. Seperti yang sudah ada contohnya Perumahan Bumi Surya Utama, Pabrik Air Minum Demineral Suli5 dan juga BTM Surya Utama," terangnya.

Dalam silaturahmi ini, Sekretaris PD Muhammadiyah Tuban, Edi Utomo juga mengundang Bupati Tuban untuk turut hadir dalam Pengukuhan Pimpinan baru PD Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang akan dilaksanakan pada tanggal 04 Juni 2023 mendatang.

“Alhamdulillah Mas Bupati menyampaikan Insya Allah hadir dalam Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah bulan depan”, kata Edi Utomo.

Pengukuhan pengurus PD Muhammadiyah dan 'Aisyiyah periode 2022-2027 tersebut, merupakan hasil dari Musyda yang digelar di SMK Pelayaran Muhammadiyah Tuban, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban, pada 18-19 Maret 2023 lalu.

Dalam silaturahmi ini, Bupati Tuban didampingi oleh Sekda Tuban, Budi Wiyana serta beberapa Kepala OPD. Diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala dinas Kesehatan.