Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 16 Mei 2023, 15:35 WIB
Last Updated 2023-05-16T08:35:09Z
BojonegoroPramukaViewerViral

Tanamkan Wawasan Kebangsaan, Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Perjusami


BOJONEGORO - Kodim 0813 Bojonegoro menggelar perkemahan jumat sabtu dan minggu (Perjusami) di Lapangan Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Perkemahan perjusami dilaksanakan guna membentuk generasi muda berkarakter dan berwawasan kebangsaan, serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara.

Kegiatan yang mengusung tema mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan pramuka saka wira kartika, guna membentuk generasi muda berkarakter, dan berwawasan kebangsaan ini dibuka oleh Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, selama tiga hari.

Melalui amanatnya yang dibacakan Pasiter, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arief Yudo Purwanto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan program TNI AD bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda indonesia, yang berkepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara.

“Bahwa generasi muda milenial harus memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Karena dengan itu akan mampu menangkal setiap ancaman dan gangguan yang ingin memecah belah persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia,” jelas Witanto, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Dander, saat ditemui selasa (16/05/2023).

Perjusami yang digelar jajaran TNI AD ini mendapatkan apresiasi. Karena telah melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Bojonegoro melalui gerakan pramuka. (lim/rok)