Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 24 Mei 2023, 15:51 WIB
Last Updated 2023-05-24T08:51:15Z
BojonegoroTMMDViewerViral

TNI Bersama Warga Gotong Royong Rehab Rumah Warga Kurang Mampu di Bojonegoro


BOJONEGORO - Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga gotong royong merehab rumah warga kurang mampu di Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro Kota, Rabu (24/05/2023). Kegiatan dalam rangka program karya bhakti TNI semester satu tahun 2023 ini, untuk membantu kesejahteraan masyarakat, khususnya warga yang rumahnya tak layak huni.

Pantauan di lokasi, proses rehab dilakukan secara gotong royong oleh TNI bersama warga dan perangkat desa setempat. Selain bantuan tenaga, dalam giat sosial ini petugas juga turut menyumbang material bangunan. Mulai dari genting, rangka kayu, batu pondasi hingga pasir dan sejumlah material bangunan lainnya.

Rumah tak layak huni yang dibangun ini adalah rumah milik Sukono. Rumah yang sehari-hari ditinggali Sukono bersama empat anaknya ini, hanya terbuat dari rangka kayu, serta berdinding anyaman bambu yang telah lapuk karena dimakan usia. Ditargetkan proses pembongkar, sekaligus pembangunan kembali rumah Sukono yang di rehab petugas ini selesai dalam dua pekan ke depan.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menjelaskan karya bakti TNI ini merupakan wujud kepedulian tni terhadap masyarakat. Sekaligus juga membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik bagi warga kurang mampu.

“Melalui kegiatan ini. Diharapkan pula dapat terjalin hubungan silaturahmi, kebersamaan, gotong royong dan kekompakan. Sehingga makin memantapkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” jelasnya.

Sementara itu, penerima bantuan rehab rumah, Sukono mengaku sangat berterima kasih dan senang melihat rumahnya yang telah rusak, kini mendapat perbaikan dari petugas, secara gratis. Sebelumnya, sukono mengaku kondisi rumahnya yang sederhana, memang telah rusak dan sangat memprihatinkan.

“Terima kasih pak TNI sudah dibantu memperbaiki rumah saya. Rumah ini saya tempati dengan empat anak saya,” ujar Sukono.

Kegiatan ini mengusung tema karya bhakti yang adaptif guna meningkatkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, tujuannya adalah membantu mengatasi kesulitan rakyat. Dimana pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong, oleh anggota TNI, relawan, bersama perangkat desa dan masyarakat sekitar. (lim/rok)