Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 14 Juni 2023, 17:07 WIB
Last Updated 2023-06-15T07:26:52Z
Kabar ApikViewerViral

Pegadaian Tuban Gelar Seminar Serba Bisa Bertemakan “UMKM Tumbuh Bersama Pegadaian”


KABAR APIK - PT Pegadaian Kantor Cabang Tuban, mengundang 40 perwakilan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten setempat, untuk mengikuti acara seminar serba bisa di Triple 7 Jalan Dr Soetomo Tuban, rabu (14/06/2023) pagi.

Seminar dengan tema “UMKM Tumbuh Bersama Pegadaian” ini, menghadirkan pemateri pelaku UMKM sukses asal Tuban serta perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten setempat.

Dalam kesempatan ini, Pimpinan PT Pegadaian Kantor Cabang Tuban, Danar Dono Pujo Purnomo mengungkapkan, acara ini digelar untuk memberikan tambahan wawasan dan edukasi kepada pelaku UMKM, agar produk mereka bisa terus berkembang. Para pelaku UMKM di bidang makanan, batik dan kerajinan yang datang dalam seminar ini diberikan berbagai materi, mulai dari pengemasan produk, pemasaran hingga promosi.

“Selain memberikan edukasi dan pengenalan produk pegadaian. Para pelaku UMKM di Tuban ini juga diharapkan bisa terinspirasi dari kisah sukses pelaku UMKM yang menjadi pemateri dalam seminar ini,” terang Danar kepada JTV.

Kedepan, jika mereka membutuhkan bantuan modal, para pelaku UMKM ini bisa memanfaatkan berbagai program pinjaman dari pegadaian. Seperti kupedes hingga kredit usaha rakyat (KUR) syariah. Selain itu, untuk investasi jangka panjang, pelaku UMKM juga dapat berinvestasi emas batangan yang bisa dicicil di pegadaian.

“Untuk bantuan modal mereka bisa memanfaatkan program kupedes atau KUR Pegadaian. Sedangkan untuk investasi jangka panjang, bisa berinvestasi emas batangan yang bisa dicicil di Pegadaian,” pungkas Pimpinan PT Pegadaian Kantor Cabang Tuban. (*/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News