Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 29 Juli 2023, 15:44 WIB
Last Updated 2023-07-29T08:44:59Z
Kabar Apik

Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Tuban Mokhamad Musa Gelar Reses


KABAR APIK - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Mokhamad Musa, menggelar reses kedua di tahun 2023. Reses yang digelar Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Tuban ini dilakukan di 6 lokasi, mulai tanggal 26 Juli hingga 31 Juli 2023 mendatang.

Masing-masing di Desa Tunah, Kecamatan Semanding sebanyak 3 titik, dan di Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding sebanyak 3 titik. Pantauan JTV di lokasi reses, kegiatan ini salah satunya seperti digelar di Desa Tunah, pada Jumat (29/07/2023) sore.

Di titik ini, sedikitnya 125 warga setempat datang untuk menghadiri reses yang digelar Mokhamad Musa. Anggota DPRD Dapil Tuban 3 yang meliputi Kecamatan Semanding, Grabagan, Rengel dan Soko ini menyampaikan program yang saat ini terus digenjot oleh Pemkab Tuban.

Di antaranya pembangunan dan perbaikan jalan lingkungan, jalan desa, pemasangan lampu penerangan jalan umum, hingga program bedah rumah.

“Dalam reses ini saya juga akan mengawal pokok-pokok pikiran yang diajukan warga setempat. Diantaranya seperti pembangunan saluran air hujan, pemasangan penerangan jalan umum dan perbaikan jalan lingkungan,” jelas Mokhamad Musa.

Lanjutnya, reses ini digelar dalam rangka menjalankan ketiga fungsi DPRD. Reses dapat menjadi instrumen yang baik untuk memperoleh aspirasi dan masukan dari konstituen, serta untuk melihat langsung implementasi berbagai kebijakan yang dibuat oleh eksekutif.

“Hasil reses ini, selanjutnya akan disampaikan dalam rapat paripurna dprd serta dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD pada tahun berikutnya,” ungkap politisi senior di Tuban ini.

Lebih lanjut, Mokhamad Musa yang akan kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD dari Dapil Tuban 3 Partai Hanura ini juga berkomitmen untuk mengawal serta memastikan apa yang menjadi usulan masyarakat setempat bisa terlaksana hingga tuntas.

“Terutama jalan lingkungan masih banyak yang perlu diperbaiki, sehingga akan kita pastikan ini segera dibangun,” pungkasnya. (*/rok)