Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 03 Agustus 2023, 15:47 WIB
Last Updated 2023-08-03T08:47:45Z
BojonegoroKekeringanViewerViral

Kapolda Jatim Berangkatkan Bantuan 3,4 Juta Liter Air Bersih untuk Warga


BOJONEGORO - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim menggelar kunjungan kerja di Polres Bojonegoro, Kamis (03/08/2023) pagi.

Sebelum memberangkatkan bantuan air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan. Kapolda Jawa Timur juga melaksanakan penandatanganan prasasti dan peletakan batu pertama pembangunan gedung utama serta gedung pelayanan terpadu SPKT Polres Bojonegoro.

Bantuan air bersih yang disalurkan ini, merupakan bentuk kepedulian anggota polri khususnya alumni akpol angkatan tahun 1995 dalam rangka 28 tahun pengabdian akpol 95 patria tama untuk polri yang presisi.

“Bantuan air bersih untuk warga masyarakat ini dalam rangka 28 tahun pengabdian akpol 95 patria tama untuk polri yang presisi ini juga dilakukan serentak di seluruh wilayah Provinsi Jawa Timur,” jelas Irjen Pol Toni Harmanto.

Lanjutnya, dengan menggunakan armada truk tangki sebanyak 676 unit yang berisi air bersih lebih kurang 3.404.000 liter itu akan disebar di 173 titik wilayah Jawa Timur yang terdampak krisis air bersih.

“Untuk wilayah Kabupaten Bojonegoro, air bersih yang disalurkan nantinya ditempatkan di pelosok pelosok desa yang ada di 2 kecamatan, yakni Kecamatan Sukosewu dan Kecamatan Temayang,” imbuh Kapolda Jatim.

Untuk diketahui, bantuan air bersih untuk masyarakat Jawa Timur juga dipandu oleh alumni akpol 95 yang saat ini bertugas di Polda Jatim, diantaranya Karo SDM Polda Jatim, Kombes Pol Harry Kurniawan, direktur pengamanan obyek vital (Ditpamobvit) Polda Jatim, Kombes Pol Sangkan Bonaparte Silalahi dan Kabidhumas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto. (lim/rok)