Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 18 Agustus 2023, 16:37 WIB
Last Updated 2023-08-19T09:27:53Z
Kabar ApikTeknologiViewerViral

PT PLN UP3 Bojonegoro Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum


KABAR APIK - Pada momentum hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia (RI), PT PLN Persero UP3 Bojonegoro meresmikan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di halaman kantor PLN di Jalan Teuku Umar No 3 Bojonegoro, Jum’at (18/08/2023) pagi.

Peresmian SPKLU ini dihadiri oleh manager PT PLN UP3 Bojonegoro beserta jajaran, ULP Tuban, ULP Lamongan, ULP Babat, ULP Brondong, dan komunitas motor listrik Desa Wedi Bojonegoro. Sebelum dilakukan peresmian, acara terlebih dahulu diisi dengan senam bersama di halaman Kantor PLN setempat, serta pengundian hadiah bagi para peserta.

Peresmian stasiun pengisian kendaraan listrik umum di halaman PT PLN UP3 Bojonegoro ini, ditandai dengan pemotongan pita secara simbolis oleh Manager PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bojonegoro, Cynthia Dewi Ariyani didampingi jajaran asisten manager.

Peresmian SPKLU ini, sebagai salah satu wujud serta komitmen PT PLN UP3 Bojonegoro dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Terutama bagi pengguna mobil listrik, agar dalam melakukan pengisian baterai bisa lebih mudah.

Selain itu, peresmian SPKLU ini juga diharapkan bisa menopang tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di kawasan Bojonegoro, Tuban maupun Lamongan. SPKLU yang diresmikan, akan beroperasi selama 24 jam untuk melakukan pengecasan baterai mobil listrik.

Cara pegunaannya sangat mudah, tinggal masuk ke aplikasi PLN Mobile, melakukan scan barcode untuk melakukan pembayaran, kemudian bisa dilakukan pengecasan baterai mobil listrik sesuai dengan kebutuhan.

Manager PT PLN Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bojonegoro, Cynthia Dewi Ariyani mengatakan, peresmian SPKLU di kantor PLN UP3 Bojonegoro ini, merupakan peresmian SPKLU kedua setelah peresmian pertama di ULP Tuban. SPKLU yang diresmikan ini, merupakan satu-satunya di Kabupaten Bojonegoro.

“Pendirian SPKLU ini untuk mendukung keberadaan mobil listrik yang saat mulai menjamur di tengah masyarakat. Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan bisa lebih banyak menarik minat masyarakat menggunakan mobil listrik.” Jelasnya kepada JTV.

“Menurut penelitian, selain hemat energi, mobil listrik juga lebih ramah lingkungan,” sambung Cynthia Dewi Ariyani.


Sementara itu, Agus Riyadi salah satu pengguna mobil listrik mengungkapkan, peresmian SPKLU di kantor PLN UP3 Bojonegoro ini akan mempermudah pengguna mobil listrik melakukan pengecasan baterai.

“Pengecasan di SPKLU lebih cepat. Dalam waktu 20 menit, daya baterai mobil listrik akan terisi 20 persen. Sementara jika melakukan pengecasan di rumah, dalam waktu 1 jam baru terisi daya 10 persen,” terang Agus.

Selain meresmikan SPKLU, PT PLN Persero UP3 Bojonegoro turut serta semarak memeriahkan hari ulang tahun ke 78 Republik Indonesia dengan berbagai macam lomba. Mulai dari lomba memasak menggunakan kompor induksi, lomba mana pisangku, lomba injak balon, hingga lomba estafet. (*/edo)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News