Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 21 Agustus 2023, 16:06 WIB
Last Updated 2023-08-22T06:41:27Z
HUT RIKabar ApikViewerViral

Semarak HUT RI ke 78, Pemerintah Desa Gading Bojonegoro Gelar Jalan Sehat


KABAR APIK - Memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78, Pemerintah Desa Gading, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro menggelar acara jalan sehat, Minggu (20/08/2023). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan warga desa setempat.

Pantauan JTV di lokasi, tepat pukul 06.00 WIB dengan mengambil start di Kantor Desa Gading dan finish di rumah Kepala Desa Gading, Surandi. Para peserta diberangkatkan langsung Kepala Desa Gading didampingi Camat Tambakrejo, Zeny Bachtiar.

Dengan mengambil rute sepanjang tiga kilometer, ratusan peserta jalan sehat disuguhkan pemandangan asri desa setempat. Peserta mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua nampak bersuka cita penuh semangat dan antusias mengikuti acara jalan sehat ini.

Setelah selesai melakukan jalan sehat dan finish dikediaman Kepala Desa para peserta disambut dengan hiburan elektone untuk memeriahkan acara.

Kepala Desa Gading, Surandi menjelaskan bahwa, dalam gelar jalan sehat ini akan diumumkam juga pemenang lomba kemeriahan lingkungan dalam perayaan HUT RI ke-78. Ia juga menjelaskan, dalam beberapa minggu sebelumnya ada beberapa juri rahasia yang telah berkeliling ke lingkungan warga untuk menilai bagaimana keadaan rumah warga, apakah meriah, bersih dan layak untuk menjadi juara.

“Hadiah lomba kemeriahan lingkungan pun tak main-main, hadiah nya berupa satu ekor sapi. Tak hanya itu, ada juga 2 ekor kambing dan puluhan hadiah doorprize lainnya,” jelasnya.

Surandi menambahkan, kegiatan jalan sehat ini menjadi puncak rangkaian perayaan HUT RI ke 78. Dari kegiatan ini diharapkan dapat memupuk rasa persatuan dan kerukukan warga terjalin semakin erat.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang menanamkan rasa kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.


Sementara itu Suwandi, salah satu peserta dari RT 9 mengungkapkan, merasa sangat bangga bisa menjadi juara dalam perlombaan yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Gading. Ia juga berterimakasih kepada para warga yang telah berpartisipasi.

“Saya harap kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk semua pihak, terlebih warga RT 9. Selain itu kegiatan serupa bisa diselenggarakan kembali di perayaan HUT RI di tahun selanjutnya,” tandasnya. (*/lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News