Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 29 Agustus 2023, 16:26 WIB
Last Updated 2023-08-31T05:23:05Z
AremaKabar Apik

SIG GHoPO Tuban Tampil Memukau dalam Tuban Specta Night Carnival 2023


KABAR APIK - Gelaran Tuban Specta Night Carnival 2023 pada Senin (28/08/2023) malam berlangsung meriah. Sebanyak 36 peserta mulai dari komunitas, lembaga pendidikan, perusahaan, hingga organisasi perangkat daerah, turut meramaikan acara gebyar budaya nasional ini.

Salah satu peserta yang tampil memukau adalah SIG GHoPO Tuban dengan membawa tema budaya RIAU. Sementara peserta yang dilibatkan dalam carnival ini merupakan ibu-ibu dari Ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia (IIKSMI), karyawan yang tergabung dalam Klub Kesenian Semen Indonesia (KKSI), serta pegawai outsourcing.

Pantauan JTV di lokasi, selain mengenakan pakaian adat, sejumlah peserta juga mengenakan gaun carnival yang didesain elegan. Selain itu, sejumlah kendaraan juga dihias layaknya singgasana hingga terdapat ornamen karung Semen Gresik dan produk Semen Indonesia lainnya. Carnival ini semakin meriah dengan penampilan band Klub Kesenian Semen Indonesia.

Begitu sampai giliran start di alun-alun Kabupaten Tuban, Carnival SIG GHoPO Tuban langsung menyita perhatian penonton. Bahkan, Bupati Tuban beserta Forkopimda dan Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban Setiawan Prasetyo yang hadir, langsung memberikan applause.

Selain untuk memeriahkan HUT ke 78 Republik Indonesia serta sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Tuban. Keikutsertaan SIG GHoPO Tuban dalam carnival ini juga untuk mempromosikan produk Semen Indonesia di tengah puluhan ribu penonton yang hadir memadati garis start, hingga finish di GOR Rangga Jaya Anoraga Tuban.

“Ini adalah salah satu bentuk dukungan kami kepada Pemkab Tuban serta ajang promosi produk kami kepada puluhan ribu penonton yang hadir. Yang ketiga juga sebagai bentuk pembinaan kesenian khususnya di internal SIG GHoPO Tuban,” ungkap  SIG GHoPO Tuban Senior Manager of Corporate Communication SIG GHoPO Tuban Setiawan Prasetyo.

Pihaknya berharap, Tuban Specta Night Carnival ini bisa terus digelar setiap tahunnya. Selain dapat meningkatkan daya tarik wisata, perekonomian dan promosi Kabupaten Tuban, acara ini juga bisa menjadi media promosi SIG GHoPO Tuban.

“Malam ini kita mengangkat tema adat Riau. Dengan melibatkan IIKSMI, KKSI), serta pegawai outsourcing. Kami berusaha tampil terbaik,” tegas Setiawan Prasetyo.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky mengapresiasi seluruh pihak yang turut mensukseskan acara ini, termasuk SIG GHoPO Tuban. Kolaborasi dan inovasi semua pihak dalam gelaran Tuban Specta Night Carnival ini, membuat acara berlangsung sukses dan meriah.
 
“Acara rangkaian peringatan HUT ke 78 Republik Indonesia ini mengalami peningkatan luar bisa dibanding tahun sebelumnya. Baik dari sisi antusiasme penonton, peserta maupun kesiapan panitia. Acara ini rencananya akan rutin digelar setiap tahun,” ujar Bupati Lindra.

Sekedar diketahui, Tuban Specta Night Carnival tidak hanya menampilkan karnaval, tetapi juga berbagai kegiatan budaya seperti kesenian thak-thakan dan tayub khas tuban, reog ponorogo, leak bali, barongsai, pewayangan, dan beragam budaya nusantara lainnya. (*/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News