Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 19 September 2023, 16:06 WIB
Last Updated 2023-09-19T09:06:41Z
Kabar ApikViewerViral

PT PLN UP3 Bojonegoro Gelar Borderless PDKB TM dan Harbas Terintegrasi


KABAR APIK - PT PLN UP3 Bojonegoro menggelar apel tanggap pemeliharaan jaringan bersama tim PDKB dengan program bestie atau borderless PDKB TM dan Harbas Terintegrasi UP3 Bojonegoro. Dengan tagline wujudkan transformasi layanan dan keandalan jaringan 20 KV, kegiatan tersebut diawali dengan apel pagi dan penyerahan dokumen pekerjaan kepada borderless PDKB di halaman GOR Bojonegoro, Selasa (19/09/2023) pagi.

Kegiatan borderless PDKB TM dan harbas terintegrasi UP3 Bojonegoro ini melibatkan 120 personil dari sejumlah unit se Jawa Timur. Masing-masing 30 personil dari PDKB, 32 personil dari harbas, 14 personil dari yantek. Turut serta sebanyak 10 personil dari driver, 5 personil dari operator skylift, 4 personil pendamping, dan 24 personil dari pln sebagai pendamping unit, serta melibatkan pihak eksternal dari dinas lingkungan hidup Bojonegoro maupun Tuban.

Selain itu, sebanyak 23 armada juga dilibatkan. Dengan rincian 4 regu PDKB SL terdiri dari PDKB UP3 Madiun, PDKB UP3 Gresik, PDKB UP3 Malang dan PDKB UP3 Pasuruan. Serta ada 5 grup skylift harbas terdiri dari skylift UP3 Bojonegoro, skylift UP3 Kediri, skylift UP3 Madiun, skylift UP3 Mojokerto, dan skylift UP3 dari Pasuruan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini juga turut mengerahkan beberapa armada, berupa 1 unit krine, 8 unit pick up, 3 truck harbas dan 2 truck dari Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro.

Fokus kegiatan borderless PDKB TM dan harbas terintegrasi UP3 Bojonegoro, yakni mulai dari pemasangan pinreg, penggantian alat bending dengan toptis dan pada konduktor hds, perbaikan kontruksi dan penggantian material tua, serta potong dan tebang pohon yang menggangu jaringan aliran listrik.

Manager PT PLN Up3 Bojonegoro Cynthia Dewi Ariyani menjelaskan, kegiatan  borderless PDKB TM dan harbas terintegrasi UP3 Bojonegoro ini bertujuan untuk mengamankan seribu seratus sebelas ribu enam ratus enam puluh sembilan kwh di seluruh Bojonegoro, termasuk diantaranya di Tuban.

“Selain itu juga untuk menurunkan gangguan yang disebabkan binatang. Selain itu untuk menurunkan jumlah gangguan yang dikarenakan material tua atau keropos, dan menurunkan pendulang sakit menjadi sehat, pada panyulang kayangan api, palang dan sumur selumbung. Serta untuk menjaga jaringan dan pelayanan PLN kepada pelanggan yang ada di Bojonegoro,” ungkapnya.

Lanjut Cynthia, kegiatan ini merupakan kegiatan pemeliharaan tanpa padam dan untuk kepentingan keandalan jaringan. Dimana masyarakat tidak merasakan padam, akan tetapi tujuan diantaranya, pembersihan dan penggantian peralatan.

“Sehingga nantinya pada saat musim penghujan maupun pemilu PT PLN sudah siap secara bertahap,” tegasnya.

Sementara itu, Petugas Pelaksana Gor Bojonegoro, Hari Budi Santoso sangat mengapresiasi dan menyambut adanya kegiatan borderless PDKB TM dan harbas terintegrasi UP3 Bojonegoro.

“Ini sangat bagus sehingga kedepan pelayanan semakin baik dan tidak ada gangguan yang merugikan masyarakat,” timpalnya.

Sedangkan Senior Manager Distribusi PLN UID Jawa Timur, Didik Wicaksono menilai, program PT PLN UP3 Bojonegoro sangat bagus karena merupakan program kolaborasi dan eksekusi untuk meningkatkan keandalan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami sangat apresiasi ini. Semoga pelayanan dan keandalan yang bisa diberikan kepada masyarakat bisa semakin lebih baik,” terangnya.

PT PLN UP3 Bojonegoro bersama beberapa UP3 se Jawa Timur, melakukan pemangkasan pohon yang berpotensi membahayakan keselamatan masyarakat dan jaringan listrik di beberapa seputaran jalan yang ada di Kota Bojonegoro, tanpa perlu memadamkan aliran listrik. (*/edo)