Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Jumat, 20 Oktober 2023, 17:15 WIB
Last Updated 2023-10-20T17:19:45Z
Kabar ApikViewerViral

Pemkab Bojonegoro Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Bojonegoro ke-346


KABAR APIK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar upacara di Lapangan Alun-alun setempat, Jumat (20/10/2023). Upacara ini digelar sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-346.

Pantauan JTV di lokasi, upacara ini diikuti oleh seluruh OPD, Camat, Kepala Desa, Mahasiswa, hingga Siswa. Upacara yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Adriyanto dan juga dihadiri jajaran Forkopimda ini, juga dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur yang ke-78.

Pj Bupati Bojonegoro yang menjadi inspektur upacara menyampaikan bahwa, usia Bojonegoro ke 346 tahun adalah sejarah yang cukup panjang dalam pembangunan daerah. Dalam perjalanannya, Kabupaten Bojonegoro sudah banyak mengalami perubahan serta akan terus berproses menjadi lebih baik.

Dalam sambutannya Pj Bupati Adriyanto juga menyampaikan, pihaknya yakin masyarakat Kabupaten Bojonegoro akan bangga pada sejarah gemilang para leluhurnya dan mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah dicontohkan para generasi pendahulunya. Yaitu nilai-nilai yang menghormati keberagaman kebhinekaan dan kemandirian.

"Saya sengaja mencuplik perjalanan sejarah Kabupaten Bojonegoro dalam pidato ini karena saya yakin masyarakat Kabupaten Bojonegoro akan bangga pada sejarah gemilang para leluhurnya dan mempertahankan nilai-nilai luhur yang telah dicontohkan para generasi pendahulunya. Yaitu nilai-nilai yang menghormati keberagaman kebhinekaan dan kemandirian,” katanya.

Pj Bupati menambahkan, bahwa setiap pemimpin dan pemerintahan akan memiliki tantangan masing-masing, terutama dalam berbakti dan berbuat untuk bekerja keras dalam membangun Kabupaten Bojonegoro ke arah yang lebih baik.

“Setiap pemimpin dan pemerintahan akan memiliki tantangan masing-masing untuk terutama dalam berbakti dan berbuat untuk bekerja keras dalam membangun daerah yang tercinta ini ke arah yang lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan tugas utama kita adalah terus melanjutkan estafet perjuangan tersebut,” imbuh Adriyanto.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ke-346 ini mengambil tema “Sumber Daya Manusia Berkualitas Membangun Sampai Tuntas”. Tema ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus membangun Kabupaten Bojonegoro menciptakan masyarakat yang adil, makmur, maju, sejahtera lahir dan batin bagi jajaran demokrasi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Bojonegoro juga mengajak semua pihak bersama-sama terus bergandeng tangan untuk mensukseskan pembangunan di Bojonegoro. “Semangat ini dilandasi dengan rasa memiliki serta komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan untuk memajukan Bojonegoro,” tegasnya.

Diakhir sambutannya, Pj Bupati Adriyanto menutup dengan pantun. “Upacara di alun-alun, tidak lupa pasang bendera. Untuk Bojonegoro selamat ulang tahun, semoga masyarakat semakin sejahtera,” pungkasnya disambut tepuk tangan peserta upacara. (lim/rok)