Iklan Beranda

jtvbojonegoro
Selasa, 28 November 2023, 15:18 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:25:25Z
Kabar ApikPolitik | Pemerintahan

Peringati Hari Menanam Pohon, DLH Bojonegoro dan Warga Tanam Pohon di Sepanjang Jalan Wotanngare


KABAR APIK - Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi menanam pohon di sepanjang jalan Desa Wotanngare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (28/11/2023).

Pantauan JTV di lokasi, sebelum gerakan menanam pohon dimulai, terlebih dahulu dilaksanakan upacara serta memberikan edukasi kepada masyarakat maupun anak sekolah, perihal pentingnya pohon bagi kehidupan. Selain itu, gerakan menanam pohon yang melibatkan anak sekolah, juga memberikan pemahaman agar peduli terhadap menjaga lingkungan.

Setelah upacara, sejumlah warga, anak sekolah, Pemerintah Desa Wotanngare serta Kecamatan setempat, kemudian menanam pohon yang sudah disediakan. Pohon yang ditanam, ada jenis pohon tebebuya dan tanaman bughenviel, yang di tanam di sepanjang jalan raya turut desa wotanngare.

Para peseta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, nantinya pohon yang akan mereka tanam selain akan dapat memperindah jalan, juga akan bermanfaat bagi lingkungan dan manusia. 


Camat Kalitidu Agus Haryana menjelaskan, gerakan menanam pohon indonesia yang jatuh pada tanggal 28 November ini dalam pelaksanaanya melibatkan masyarakat. Kurang lebih sepanjang 2,9 kilometer yang ditanami pohon tebebuya dan tanaman bugenviel.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen masyarakat Desa Wotanngare. Pohon ditanam di tepi jalan sepanjang 2,9 kilometer,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wotanngare Yaci mengatakan, gerakan menanam pohon ini merupakan salah satu program penghijauan dari Pemerintah Desa setempat. Gerakan seperti ini, diharapkan bisa terus dilakukan kedepannya.

“Tanaman maupun pohon yang ditanam dapat memerindah seputaran jalan desa serta dapat bermanfaat bagi kehidupan. Ini merupakan salah satu program penghijauan Pemdes Wotanngare,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Yaci mengajak masyarakat agar setelah pohon yang ditanam untuk selalu dijaga dan dirawat dengan baik, seperti menyiram dan tidak merusaknya. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News