Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 28 November 2023, 15:05 WIB
Last Updated 2023-11-29T07:25:50Z
BojonegoroPolitik | PemerintahanViewerViral

Warga Antusias Daftar Loker di Job Fair yang Digelar Pemkab Bojonegoro


BOJONEGORO - Warga di Kabupaten Bojonegoro antusiasi mengikuti job fair dan edu fair yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Pantauan JTV di lokasi, pada hari kedua ini warga terlihat memadati stand perusahaan untuk mendaftar maupun menyerahkan perlengkapan berkas lamaran. Job fair dan edu fair yang berlangsung selama dua hari di Bakorwil 2 Bojonegoro ini, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Bojonegoro menggandeng sebanyak 33 perusahaan dari Bojonegoro maupun luar Bojonegoro.

Selain itu terdapat pula 3 lembaga pelatihan kerja, 3 perusahaan penempatan kerja migran indonesia, serta melibatkan 4 universitas atau perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Job fair dan edu fair tahun 2023 kali ini, tersedia sebanyak 7.883 lowongan pekerjaan. Disini, warga bisa melamar pekerjaan lebih dari satu perusahaan. Meski demikian, mereka harus mengikuti ketentuan persyaratan yang ditetapkan oleh setiap perusahaan.

Salah satu peserta job fair, Gesticha mengaku menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, adanya job fair dapat membantu warga lulusan SMA maupun perguruan tinggi yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Harus sering-sering ada begini, karena sangat membantu warga yang butuh kerja. Ini saya melamar di 4 perusahaan, semoga ada yang diterima,” harapnya.

Sementara itu, HC Bussines Parter Jacss MPM Finance, Teri Haryati mengungkapkan jika kegiatan seperti ini sangat menunjang sekali terutama memfasilitasi masyarakat dalam mencari pekerjaan.

“Stand perusahaan saya disini dalam setengah hari saja ada kurang lebih 50 orang yang mendaftar, baik secara online maupun menyerahkan berkasnya secara langsung,” ungkapnya

Teri menambahkan, perusahaanya menyediakan lowongan pekerjaan diantaranya administrasi, marketing officer, credit officer dan fell colection. Sejauh ini rata rata, para pelamar pekerjaan yang mengajukan berkasnya paling banyak mengisi di bagian administrasi.

“Peminatnya sangat banyak. Kami merasa terbantu dengan kegiatan ini, masyarakat yang mencari kerja juga tentunya sangat terbantu,” tandasnya. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News