Iklan Beranda

Rabu, 15 November 2023, 16:23 WIB
Last Updated 2023-11-20T08:22:01Z
TubanViewerViral

Petugas Evakuasi Kucing Tercebur Sumur Sempit Sedalam 12 Meter di Tuban

TUBAN - Petugas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban, mendatangi sebuah sumur di Dusun Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Selasa (14/11/2023) siang. Ini setelah Dina Soviana, warga setempat melaporkan bahwa kucing miliknya tercebur sumur sedalam 12 meter.

Kabid Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji mengatakan, kucing tersebut masuk kedalam sumur setelah dua hari ditinggal pergi oleh pemiliknya. Begitu pulang, pemilik langsung mencari kucing peliharaannya. Karena tidak ada, pemilik kemudian mencarinya di sekitar rumah dan mendengar suara kucing dari dalam sumur.

“Setelah tahu kucingnya ada di sumur itu, pemiliknya langsung lapor kepada kami, sehingga kami terjunkan 6 personil ke lokasi,” jelasnya kepada JTV, Rabu (15/11/2023).

Lanjut Sutaji, proses evakuasi berlangsung dramatis. Pasalnya, petugas harus masuk ke dalam sumur yang sempit dengan kedalaman 12 meter menggunakan peralatan lengkap.

“Kami bawa alat lengkap, karena sumurnya sempit. Alhamdulillah kucingnya berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat. Hanya saja kucingnya lemas, karena dua hari tidak makan,” imbuhnya.

Evakuasi hewan di dalam sumur, sudah dilakukan berulang kali oleh petugas Damkar Tuban. Sebelumnya, petugas juga berhasil menyelamatkan kambing yang tercebur di dalam sumur sedalam belasan meter. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News