Iklan Beranda

Redaksi JTV
Sabtu, 25 November 2023, 20:45 WIB
Last Updated 2023-11-25T13:45:16Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Uji Coba, Persibo Bojonegoro Bekuk Persedikab Kediri 2-1 


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro kembali meraih hasil positif dalam laga uji coba. Kali ini, tim kebanggaan warga Bojonegoro tersebut berhasil mengalahkan Persedikab Kediri dengan skor tipis 2-1.


Pantauan JTV, laga yang digelar di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro, Sabtu (25/11/2023) sore tersebut dihadiri ribuan suporter Persibo dari berbagai penjuru Bojonegoro.


Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tim asuhan Adnan Mahing ini langsung tampil menekan. Hasilnya, pada menit ke 19 Persibo Bojonegoro berhasil membobol gawang Persedikab Kediri melalui kaki Diego Banowo.


Usai menjebol gawang Persedikab Kediri, pertandingan berjalan sengit. Jual beli serangan dilancarkan oleh kedua tim. 


Tensi permainan yang penuh dengan ambisi kemengan dari kedua tim, membuat wasit Dani Budi Prasetya yang memimpin jalannya pertandingan mengeluarkan sejumlah kartu kuning kepada pemain kedua tim. Meski demikian, babak pertama ditutup dengan keunggulan tuan rumah 1-0.


Babak kedua dimulai, tuan rumah langsung tampil menyerang. Namun, justru tim tamu mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol bunuh diri pemain Persibo Fajar. 


Persibo sempat mendapatkan penalti untuk menambah pundi-pundi gol. Namun, eksekusi penalti pemain Persibo berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persedikab Kediri Aldino Fanani. 


Di sisa waktu, Laskar Angling Dharma terus menggempur pertahanan tim tamu. Hasilnya di masa injury time babak kedua, tepatnya pada menit ke 90+3 Persibo mengoyak jala Persedikab Kediri melalui sontekan manis Bayu Nugroho. Skor 2-1 bertahan hingga peluit akhir bunyikan.


Pelatih Kepala Persibo Adnan Mahing mengaku sangat bersyukur atas kemenangan ini. Dirinya mengungkapkan, masih akan terus melakukan proses pematangan Tim terutama meningkatkan skil, serta segi kekompakan permainan anak asuhnya.


“Alhamdulillah kita bersyukur awal yang baik di Home ini, mudah-mudahan kedepanya anak-anak lebih solid, lebih kuat dan kompak untuk pertandingan kompetisi nanti,” ungkapnya usai pertandingan. 


Sementara itu, dengan hasil kemanangan 2-1 Persibo atas Persedikab Kediri membuat para suporter Persibo senang. Para suporter berharap, kedepan permainan Persibo lebih meningkat dan lebih maksimal lagi. Mengingat masih ada waktu untuk memantapkan permainan tim, sebelum Kompetisi Liga 3 nanti bergulir. 


“Perlu ditingkatkan lagi permainanya,” ujar Firman salah satu suporter Persibo. 


Perlu diketahui sesuai jadwal pertandingan putaran 1 Liga 3 Jawa Timur, pada tanggal 5 Desember 2023 mendatang Persibo Bojonegoro akan melakoni laga pertandingan perdana melawan Tim Inter Pemuda Kediri di Stadion Letjen Haji Soedirman. Kick Off pertandingan akan berlangsung pada pukul 15.15 WIB Sore. (edo/rok)