Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 17 November 2023, 16:02 WIB
Last Updated 2023-11-20T08:13:44Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Uji Coba, Persibo Bojonegoro Libas Tim Bakat Muda 8-0


BOJONEGORO - Berbagai persiapan terus dilakukan Persibo Bojonegoro untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Timur yang akan bergulir bulan Desember 2023 mendatang.

Pada Jum’at (17,11,2023) pagi, Persibo melakoni laga uji coba melawan Tim Bakat Muda di Stadion Letjen Haji Soedirman Bojonegoro. Uji coba ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan pemain sekaligus sebagai langkah awal, sebelum menjalani kompetisi Liga 3 Jawa Timur.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, tim berjuluk Laskar Angling Dharma langsung menggempur pertahanan Tim Bakat Muda. Serangan demi serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh pemain Persibo Bojonegoro.

Gol pertama Persibo baru tercipta lewat tendangan bebas dan di susul 2 gol tambahan di penghujung babak pertama. Di babak kedua, tim asuhan adnan mahing semakin bermain menekan, sejumlah pemain tim bakat muda dibuat kewalahan, dengan bermain bertahan di area permainannya.

Sejumlah gol tercipta di babak kedua ini, melalui sepakan pojok, tendangan didalam kotak penalti, dan gol dari kerja sama tim yang ciamik. Hingga peluit akhir babak terakhir dibunyikan, skor 8-0 untuk kemenangan Persibo.

8 gol yang tercipta, masing masing dilesakkan oleh Diego Banowo 3 gol, Faizul 2 gol, Bayu Nugroho, Taufiq dan Fatah Aji, masing-masing 1 gol.

Head Coach Persibo Bojonegoro, Adnan Mahing mengatakan, masih ada banyak kekurangan dalam uji coba ini. Kedepan, pihaknya akan lebih memaksimalkan lagi skill dan kemampuan para pemain.

“Dalam waktu dekat ini kita akan uji coba 2 sampai 3 kali pertandingan dengan tim yang sama sama berkompetisi di Liga 3. Ini agar tim semakin kompak dan terlihat kekurangan maupun kelebihan para pemain,” terangnya kepada JTV.

Sejauh ini, tim Persibo Bojonegoro sudah menetapkan nama sejumlah pemain. Diantaranya 8 pemain lokal. Sementara untuk pemain senior sudah ada 6 pemain, dan ada 1 pemain lagi yang masih dalam tahap pengamatan.

Jika nantinya bagus secara permaikan, maka tidak menutup kemungkinan persibo akan merekrut 1 lagi pemain senior. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News