Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 08 Desember 2023, 15:48 WIB
Last Updated 2023-12-08T09:21:03Z
OlahragaPerselaTubanViewerViral

Dinyatakan Layak, Stadion Bumi Wali Jadi Home Base Persela


TUBAN - Tim Liga 2 Indonesia Persela Lamongan resmi berkandang di Stadion Bumi Wali Tuban. Ini setelah, stadion terbesar di Tuban tersebut dinyatakan layak oleh tim risk assessment Mabes Polri untuk menggelar pertandingan Liga 2.

Assessment tersebut dilakukan selama dua hari, mulai tanggal 6-7 Desember 2023 kemarin. Dari hasil penilaian, kondisi lapangan, ruang ganti, ruangnya official, security operations center, ruang media, kamar mandi dan juga tribun penonton, hingga keamanan, mendapatkan nilai kelayakan 69,30 persen.

“Untuk hasil assessment Stadion Sport Center Tuban (Bumi Wali) 69,30 dan cukup layak digunakan pertandingan Liga 2,” Jelas Ketua Tim Risk Assessment, Kombes Pol Udi Juswanto saat pers rilis di Polres Tuban, Kamis (08/12/2023).

Dengan begitu, Stadion Bumi Wali Tuban dinyatakan layak dan akan digunakan sebagai home base Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 2 Indonesia mendatang. Meski demikian, pihak pengelola diimbau bisa memenuhi hal-hal yang masih kurang sebelum pertandingan.

“Hal-hal yang masih kurang harus dipenuhi. Namun mereka sudah komitmen hal-hal kecil yang bisa dipenuhi sebelum pelaksaaan akan dipenuhi. Seperti jenset, CCTV, AC itu akan dipenuhi,” pungkas Kombes Pol Udi Juswanto. (dzi/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News