Iklan Beranda

Redaksi JTV
Selasa, 05 Desember 2023, 20:53 WIB
Last Updated 2023-12-06T08:15:43Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Persibo Tekuk Inter Pemuda Kediri 2-0 di Laga Perdana Liga 3 Jatim

Persibo Bojonegoro saat menghadapi tim tamu Inter Pemuda Kediri di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro, Selasa (5/12/2023).
 
BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro melakoni laga perdana kompetisi Liga 3 Jawa Timur dengan hasil manis. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini berhasil membungkam Inter Pemuda Kediri dengan skor 2-0.

Laga perdana grup N Liga 3 Jatim ini digelar di Stadion Letjend H Soedirman Bojonegoro, Selasa (5/12/2023) Sore. 

Sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Wahyu Herdiyanto, Persibo langsung tampil menekan. Berawal dari eksekusi tendangan bebas sang kapten Munhar pada menit 3, Taufiq Hidayat berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Inter Pemuda Kediri. 1-0 untuk keunggulan Persibo.

Pasca gol pertama, anak asuh Iwan Setiawan terus menusuk jantung pertahanan tim lawan. Hasilnya, pada menit ke 27 Persibo berhasil menambah pundi-pundi gol melalui tendangan spektakuler Taufiq Hidayat dari luar kotak pinalti. 

Proses gol ke dua ini tercipta dari leparan kedalam yang dilakukan oleh Roni Rosadin. Bola yang berada di kaki Taufiq Hidayat kemudian langsung ditendang tepat pada disisi pojok kiri atas gawang Inter Pemuda Kediri. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, tensi permainan berjalan panas dan cukup ketat. Bahkan, wasit Wahyu Hendriyanto memberikan kartu kuning kepada Pemain Inter Pemuda Kediri Muhammad Fandy dan pemain Persibo Taufiq Hidayat. 

Tim tamu sempat mendapat hadiah penalti di menit 91, setelah pemain Inter Pemuda Kediri Brian Widiantoro dilanggar pemain Persibo di dalam kotak penalti. Sayangnya, eksekusi pinalti yang dilakukan Muhammad Rayhan digagalkan penjaga gawang Persibo Nur Ikhsan. 

Tak ada tambahan gol hingga peluit babak kedua dibunyikan. Atas kemenangan 2-0 ini, Persibo meraup 3 poin. 

Head Coach Persibo Bojonegoro Iwan Setiawan mengaku sangat bersyukur hasil positif di laga perdana ini. Kemenagan 2-0 ini akan menjadi modal penting bagi Persibo untuk menatap laga berikutnya. 

“Terlepas dari kemenangan dan 3 poin yang kita raih, jujur saja masih ada catatan dan PR yang harus saya benahi,” Kata Iwan Setiawan usai pertandingan. 

Iwan Setiawan sendiri merupakan pelatih baru Persibo Bojonegoro yang ditunjuk manajemen menggantikan pelatih sebelumnya Adnan Mahing. Dengan persiapan hanya 2 hari, Iwan mengaku telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik bagi Persibo. 

“Pertandingan tadi merupakan bagian dari perkenalan saya dengan Tim ini (Persibo Bojonegoro),” imbuhnya menegaskan.

Pelatih dengan lisensi A Pro ini berpesan kepada para pemainnya, agar tidak jumawa. Serta agar terus meningatkan kemampuan serta bermain semaksimal mungkin dalam setiap laga.

“Mudah-mudahan untuk next nya (selanjutnya) saya bisa membuat tim ini (Persibo Bojonegoro) lebih solid lagi,” pungkasnya. 

Sementara itu, pemain Persibo Bojonegoro Muhammad Yudha mengaku bersyukur atas kemenangan yang diraih timnya. Torehan manis di laga perdana ini, ia persembahkan untuk masyarakat Bojonegoro.

“Syukur alhamdulillah bisa memberikan hasil kemenangan dan bisa memberikan kebahagian untuk warga Bojonegoro,” jelasnya. 

Laga berikutnya, Persibo Bojonegoro akan menantang Madiun Putra di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro 7 Desember 2023 pukul 13:00 WIB. (edo/rok)