Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 21 Desember 2023, 15:32 WIB
Last Updated 2023-12-22T08:55:29Z
TubanViewerViral

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Nataru di Tuban


TUBAN - Ratusan personel gabungan dari Polres Tuban, Kodim 0811, Satpol-PP, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, siap mengamankan jalannya perayaan natal dan tahun baru di wilayah setempat.

Kesiapan personil tersebut terlihat pada apel gelar pasukan operasi lilin semeru di halaman belakang Polres Tuban, Kamis (21/12/2023) pagi.

Para personil ini akan bertugas mengamankan perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 selama 12 hari, terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 Hingga 2 januari 2024 mendatang.

Dalam apel gelar pasukan ini, Kapolres Tuban bersama forkopimda melakukan pengecekan kesiapan akhir. Baik pada aspek personil maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait.

Kapolres Tuban, AKBP Suryono menjelaskan, apel gelar pasukan tersebut sebagai bentuk kesiapan Polres Tuban dalam rangka pengamanan operasi lilin semeru 2023 yang dilaksanakan serentak secara terpusat. Selama operasi lilin semeru 2023, akan disiagakan sedikitnya 600 personel gabungan.

“Kami juga membentuk empat pos pengamanan dan pos pelayanan selama operasi lilin semeru 2023 ini berlangsung,” tegasnya.

Tiga pos pengamanan tersebut berada di Terminal Wisata Kebonsari Tuban, Pantai Kelapa Panyuran Tuban, serta di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sementara satu pos pelayanan berada di kawasan Alun-alun Tuban.

Kapolres Tuban menambahkan, prioritas utama operasi lilin semeru ini adalah pengamanan kegiatan-kegiatan di gereja saat perayaan ibadah natal. Selain itu, tempat-tempat keramaian yang menjadi tujuan masyarakat dalam merayakan libur nataru.

“Selain itu kami juga personil khusus untuk mengantisipasi konvoi malam tahun baru,” imbuhnya.

Kegiatan ini digelar untuk menjamin rasa dan nyaman dalam merayakan natal dan tahun baru serta mewujudkan situasi yang kondusif. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News