Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 13 Desember 2023, 16:29 WIB
Last Updated 2023-12-13T09:29:59Z
TubanViewerViral

Terekam CCTV, Emak-emak di Tuban Curi Sekarung Beras di Tempat Penggilingan Padi


TUBAN - Aksi pencurian beras yang dilakukan emak-emak di sebuah tempat penggilingan padi di Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, viral di media sosial. Diketahui, aksi pencurian tersebut terjadi pada minggu 10 desember 2023 lalu.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku datang seorang diri dengan mengendarai sepeda motor matic warna putih. Setelah mengamati situasi, pelaku langsung membawa kabur beras satu karung seberat 25 kilogram.

Pemilik tempat penggilingan padi, Ahmad Rifa’i mengatakan, saat kejadian ia bersama keluarganya sedang berada di luar kota. Kejadian ini diketahui saat melakukan pengecekan beras, sebelum dikirim kepada para pembeli.

“Kejadiannya itu hari Minggu 10 Desember 2023. Saat kejadian, saya sekeluarga tidak ada di rumah. Tahunya itu pas mau kirim beras, pas di cek ternyata hilang satu karung,” jelasnya saat ditemui JTV, Rabu (13/12/2023).

Rifa’i selanjutnya berinisiatif melihat rekaman CCTV untuk mengatahui siapa pelaku pencuriannya. Ternyata, pelaku pencurian adalah seorang emak-emak.

“Pelakunya itu beraksi sekitar 40 detik. Seperti sudah paham lokasinya mas. Pelaku seorang wanita dan membawa sepeda motor matic warna putih,” imbuhnya.

Meski demikian, Rifa’i mengaku belum melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian dan ingin menyelesaikannya secara kekeluargaan.

“Kami harap pelaku sadar dan mengembalikan beras yang dicuri. Karena pencurian ini sudah sering terjadi mas,” pungkasnya. (dzi/rok)