Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 07 Desember 2023, 15:35 WIB
Last Updated 2023-12-07T08:53:04Z
OlahragaPerselaTubanViewerViral

Tim Risk Assessment Tinjau Kelayakan Stadion Bumi Wali Tuban untuk Home Base Persela


TUBAN - Tim risk assessment dari Mabes Polri mendatangi Stadion Bumi Wali di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (06/12/2023) sore. Assessment ini bertujuan untuk meninjau kelayakan fasilitas stadion yang rencananya akan digunakan sebagai home base Persela Lamongan dalam lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia.

Pantauan JTV di lokasi, terdapat beberapa fasilitas yang cek oleh tim risk assessment pada uji kelayakan tersebut. Mulai dari kondisi lapangan, ruang ganti, ruangnya official, security operations center, ruang media, kamar mandi dan juga tribun penonton.

Ketua Tim Risk Assessment, Kombes Pol Udi Juswanto menjelaskan, satu fasilitas yang sangat penting yang tak boleh terlewatkan yaitu akses keluar penonton saat keadaan darurat. Hal ini bertujuan agar peristiwa yang menimpa kanjuruhan tak terulang kembali.

“Yang menjadi titik fokus utama dalam penilaian kelayakan itu adalah akses-akses keluar masuk penonton. Jangan sampai terjadi seperti di Kanjuruhan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panpel Persela, Mahfud Syafii menyampaikan, jika pemilihan Stadion Bumi Wali sebagai Home Base Persela Lamongan, lantaran lokasinya yang dekat dengan Kabupaten Lamongan. Kondisi tersebut memudahkan akses pemain maupun suporter.

“Nah, kebetulan juga pak Bupati Lamongan dan mas Bupati Tuban ini sudah komunikasi sebelumnya, sehingga proses ini bisa cepat,” terangnya.
 
Hasil assessment yang dilakukan tim risk assessment dari Mabes Polri, ini nantinya akan dijadikan acuan sebagai bahan panitia pelaksana untuk meminta perizinan kepada pihak kepolisian.

Sekedar diketahui, pemindahan home base Persela ini dilakukan setelah Stadion Surajaya Lamongan diperbaiki. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News