Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 23 Januari 2024, 11:18 WIB
Last Updated 2024-01-24T06:27:51Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Bungkam NZR Sumbersari 2-1, Persibo Lolos 8 Besar dan Jadi Juara Grup


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menutup laga terakhir Grup II Babak 16 Besar Liga 3 Jawa Timur dengan hasil manis. Laskar Angling Dharma berhasil membungkam NZR Sumbersari dengan skor 2-1 di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Senin (22/01/2024) Sore.

Meskipun kedua tim sudah dipastikan lolos ke babak 8 besar, kedua tim menampilkan performa permainan terbaiknya. Sejak peluit babak pertama, sejumlah peluang diciptakan oleh kedua tim. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada satupun gol yang tercipta.

Di babak kedua, Persibo Bojonegoro berhasil membuka keunggulan melalui I Made Tri Somananda di menit ke 50, setelah menerima sontekan umpan pendek dari Bayu Nugroho.

Namun tak berselang lama, pemain NZR Sumbersari Gian Bagas berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 53 untuk timnya. Gol tersebut tercipta dari skema serangan balik. Umpan panjang yang diberikan oleh Afif Muzaiyyin berhasil dimanfaatkan oleh Gian Bagas menjadi gol.

Tak ingin mengecewakan ribuan Boromania yang hadir di Stadion dengan hasil imbang. Tim besutan Iwan Setiawan terus tampil menekan.

Hasilnya, pada menit ke 68, Jonatan Sianturi menggandakan keunggulan Persibo Bojonegoro atas NZR Sumbersari. Gol ini tercipta berkat umpan manis dari Bayu Nugroho. Skor 2-1 untuk kemenangan Persibo Bojonegoro bertahan hingga babak kedua usai.

Atas kemenangan ini, Persibo Bojonegoro meraih poin sempurna karena selalu menang. Selain itu, Persibo juga memastikan diri sebagai juara grup sekaligus lolos ke babak 8 Besar Liga 3 Jatim.

Meski demikian, Asisten Pelatih Persibo dan pemain Persibo menilai masih perlu melakukan sejumlah evaluasi. Pasalnya, pada babak 8 Besar Liga 3 Jatim, mereka akan menghadapi tim-tim kuat.

“Kemenangan ini akan jadi modal berharga bagi kami di babak 8 besar. Tapi saya kira masih butuh banyak evaluasi, karena lawan kita di 8 besar adalah tim-tim kuat,” jelas Agus Supriyanto, Asisten Pelatih Persibo usai pertandingan.

Sementara itu, meski menelan kekalahan, NZR Sumbersari tetap lolos ke babak 8 besar liga 3 jatim, karena berada diposisi Runner Up Grup II. Pada laga selanjutnya, tim asal Malang ini akan melakukan sejumlah evaluasi, khususnya di lini belakang.

“Kami akui Persibo bermain lebih baik. Kami akan lakukan evaluasi untuk babak 8 besar,” tegas Fahrial Amiq, Asisten Pelatih NZR Sumber Sari. (edo/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News