Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 13 Januari 2024, 20:01 WIB
Last Updated 2024-01-15T07:35:08Z
Jombang

Motor Ibu Muda di Jombang Lides Terbakar Usai Isi BBM


JOMBANG – Sebuah motor yang dikendarai oleh ibu muda terbakar di area SPBU Parimono, Desa Plandi, Kabupaten Jombang, Jum’at (12/01/2024) pagi. Motor dengan cepat terbakar hingga tinggal menyisakan kerangkanya.

Kebakaran motor tersebut bermula saat Ria Yustiana, warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, selesai mengantarkan anaknya pergi ke sekolah. Usai mengisi BBM di SPBU setempat, mendadak motor nopol W 6306 NAB mengeluarkan api dan ludes terbakar di depan SPBU.

Sejumlah warga sempat menolong dan menjauhkan kendaraan dari lokasi pengirian BBM yang hanya berjarak 10 meteran. Termasuk menolong dua anaknya yang ada di boncengan motornya.

“Saya tahu motor terbakar itu langsung lari nolong ibu dan dua anaknya yang dibonceng,” jelasnya Yudi Santoso, salah satu saksi kepada JTV di lokasi kejadian.

Lanjunya, ia bersama warga kemudian menggunakan alat pemadam SPBU untuk memadamkan api. “Tapi motornya sudah hangus mas, tapi alhamdulillah ibu dan anaknya tidak ada yang terluka,” imbuh Yudi.

Sementara itu, petugas kepolisian yang tiba langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dibantu warga petugas juga melakukan pembasahan agar sisa api bisa padam secara keseluruhan.

Usai memeriksa saksi, petugas langsung mengevakuasi bangkai motor ke kantor polisi. Pihaknya masih mendalami penyebab kebakaran yang sempa membuat warga panik di sekitar lokasi SPBU. (ful/rok)