Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Jumat, 12 Januari 2024, 13:54 WIB
Last Updated 2024-01-12T09:04:31Z
TubanViewerViral

Pencurian Motor di Dua Tempat Kost di Tuban Terekam CCTV


TUBAN - Aksi pencurian sepeda motor ini terjadi di tempat kost Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Rabu (10/01/2024) dinihari kemarin.

Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku masuk melalui pintu gerbang utama yang tidak dikunci gembok. Setelah memastikan situasi aman, pelaku langsung menggasak sebuah sepeda motor.

Peristiwa serupa juga terjadi hampir bersamaan di tempat kost Kelurahan Perbon, Kabupaten Tuban. Dalam rekaman CCTV, dua orang pelaku menyatroni tempat kost saat para penghuni dan penjaga sedang tidur pulas tanpa mengunci pintu gerbang.

Memanfaatkan kelengahan ini pelaku berhasil menggasak sebuah sepeda motor yang terparkir. Para korban baru mengetahui sepeda motornya pada pagi hari setelah bangun tidur.

“Kejadian itu diketahui paginya. Pencuriannya itu pas jam 2nan mas,” jelas Afif, penjaga kost di Kelurahan Perbon saat ditemui JTV, Jumat (12/01/2024).

Setelah dicek rekaman CCTV diketahui bahwa, sepeda motor korban hilang digondol pencuri. Kedua kasus pencurian sepeda motor ini telah dilaporkan korban ke Mapolres Tuban.

“Tahu dicuri maling ya itu setelah di kita sama-sama cek CCTV. Setelah itu dilaporkan ke polisi,” imbuh Afif menegaskan.

Pasca kejadian, pengelola tempat kost meningkatkan kewaspadaan dengan mengunci pintu gerbang mulai jam 11 malam hingga pagi hari. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir ancaman pencurian sepeda motor, yang sedang marak terjadi di wilayah hukum Polres Tuban. (dzi/rok)