Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 22 Januari 2024, 11:51 WIB
Last Updated 2024-01-23T07:21:11Z
BojonegoroViewerViral

Ribuan Warga di Bojonegoro Serbu Pasar Pupuk Non Subsidi


BOJONEGORO - Ribuan petani di Kabupaten Bojonegoro mendatangi gudang pupuk milik PT Pupuk Indonesia di Kecamatan Baureno, Bojonegoro, Senin (22/1/2024) untuk mendapatkan pupuk non subsidi yang dijual murah.

Direktur Keuangan dan Umum PT. Pupuk Indonesia, Robby Setiabudi Majid mengatakan, dalam kegiatan ini petani atau masyarakat akam mendapatkan diskon 40 persen untuk pembelian pupuk non subsidi.

Pupuk non subsidi yang seharusnya dijual dengan harga 450 ribu rupiah dalam gebyar ini dijual menjadi 270 ribu rupiah per zak atau 50 kilogram kepada 4.500 petani di Bojonegoro.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu para petani memperoleh pupuk dengan mudah guna mendukung program percepatan musim tanam awal tahun 2024,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu petani mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini sangat membantu para petani dalam memperoleh pupuk. Sebab, saat ini pupuk sangat dibutuhkan saat awal musim tanam.

“Sangat bagus program seperti ini, karena memang saat ini petani sedang butuh untuk awal musim tanam,” jelas Sumangun, salah satu petani setempat.

Diketahui, PT. Pupuk Indonesia memberikan gebyar diskon pupuk non subsidi jenis Urea Nitrea dan NPK Phonska dan dilaksanakan di 30 kota di seluruh Indonesia selama periode Januari hingga Februari 2024. (lim/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News