Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 31 Januari 2024, 14:30 WIB
Last Updated 2024-02-05T07:35:59Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Tekuk PSM Madiun 1-0, Persibo Lolos ke Liga 3 Nasional


BOJONEGORO - Persibo Bojonegoro menjalani laga babak 8 besar Grup MM Liga 3 PSSI Jawa Timur menghadapi PSM Madiun di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Selasa (30/01/2024) sore.

Meskipun ditengah guyuran hujan, kedua tim tampil impresif sepanjang peluit babak pertama di bunyikan. Di menit ke 23, Persibo Bojonegoro mendapatkan peluang emas, untuk bisa unggul lebih dulu dari PSM Madiun.

Namun sayang, bola sepakan Taufiq Hidayat masih membentur mistar gawang PSM Madiun. Para pemain Persibo tak mengendurkan serangan, mereka bahkan terus melancarkan serangan bertubi-tubi ke jantung pertahanan PSM Madiun.

Tepatnya di menit ke 33, Diego Banowo berhasil menggetarkan jala PSM Madiun, setelah dirinya memanfaatkan muntahan bola dari pemain PSM Madiun di dalam kotak penalti.

Bola berhasil disarangkan oleh Diego di sisi kiri gawang PSM Madiun, dan merubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Persibo Bojonegoro. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki pertandingan babak kedua, permainan kedua tim berjalan sengit. Tensi permainan berlangsung memamanas dari kedua tim, membuat wasit yang memimpin jalanya pertandingan mengeluarkan lebih dari 4 kartu kuning di pertandingan ini.

PSM Madiun hampir menyamakan kedudukan di menit ke 50, namun sayang bola tendangan dari pemain PSM Madiun, membentur mistar gawang yang dijaga oleh Nur Ikhsan.

Hingga babak peluit panjang babak kedua dibunyikan, tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 keunggulan Persibo Bojonegoro atas PSM Madiun, menempatkan Persibo di puncak klasemen Grup MM dan memastikan diri melaju ke putaran nasional Liga 3.

Asisten Pelatih Persibo Agus Supriyanto sangat mengapresiasi seluruh pemainya yang sudah berjuang keras di pertandingan kali ini dan memastikan diri mendapat 1 tiket ke liga 3 nasional.

“Di pertandingan terakhir menghadapi Persedikab, kami tetap menargetkan menyapu bersih kemenangan. Alhaldulillah kami sudah lolos ke Liga 3 Nasional,” jelasnya kepada JTV usai pertandingan.

Sementara itu, Asisten Pelatih PSM Madiun Miftakul Huda mengaku kurang puas dengan hasil ini. Pasalnya, gol yang diciptakan oleh persibo berawal dari kesalahan para pemainnya.

“Di pertandingan selanjutnya menghadapi Perssu Sumenep, kami bersama para pemain akan bermain all out agar bisa mengamankan tiket ke putaran nasional,” tegasnya. (edo/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News