Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 05 Februari 2024, 14:31 WIB
Last Updated 2024-02-07T07:08:43Z
TubanViewerViral

Hujan Deras, Sejumlah Kawasan di Tuban Diterjang Banjir Bandang


TUBAN - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tuban, Minggu (04/02/2024) petang, membuat sejumlah jalan raya dan rumah warga terendam banjir. Kondisi tersebut salah satunya seperti yang terpantau di Jalan Pramuka, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban.

Tingginya intensitas hujan membuat air di dalam trotoar meluap dan memenuhi jalan raya. Akibatnya jalan beraspal sepanjang 50 meter ini menjadi kubangan air.

Banjir dengan ketinggian hingga lutut orang dewasa ini membuat kendaraan roda dua banyak yang mogok. Beruntung warga sekitar bersedia menjadi relawan untuk membantu pengguna jalan yang melintas.

Menurut warga, banjir seperti ini kerap terjadi saat hujan deras mengguyur kawasan Perbukitan Kapur yang ada di Selatan Tuban Kota. Air kiriman tersebut, kemudian menerjang kawasan kota.

“Kalau hujan deras pasti banjir gini mas. Ini air kiriman dari daerah perbukitan. Tadi nekat nerobos banjir, lha kok motor saya mogok,” jelas Agus Rifai, warga setempat.

Selain menggenangi jalan raya, air juga masuk dan membanjiri sejumlah rumah warga. Salah satunya seperti yang terjadi di Dusun Karangrejo, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban.

Air bercampur lumpur masuk dan memenuhi rumah warga. Guna mengurangi jumlah air yang masuk warga menumpuk sak berisi pasir di pintu rumah.

“Ini air kiriman mas. Langganan setiap hujan deras begini. Tapi biasanya nggak lama sudah surut,” ungkap Saminem, warga setempat.
 
Setelah beberapa jam kemudian, banjir akan berangsur-angsur surut. (dzi/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News