Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 05 Februari 2024, 09:24 WIB
Last Updated 2024-02-07T07:06:50Z
BojonegoroOlahragaPersiboViewerViral

Kalahkan NZR Sumbersari Lewat Adu Penalti, Persibo Melaju ke Final Liga 3 Jatim


BOJONEGORO - Laga Semi Final Liga 3 PSSI Jawa Timur antara Persibo Bojonegoro melawan NZR Sumbersari, berlangsung sengit di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, Minggu (04/02/2024) sore. Kedua tim sama-sama berambisi meraih kemenangan, untuk memastikan diri melaju ke partai final.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung tampil terbuka dan terlibat jual beli serangan. Sejumlah peluang emas diciptakan oleh kedua tim.

Namun sayang, finishing akhir para yang kurang maksimal, membuat peluang yang semestinya bisa menjadi gol, terbuang sia-sia. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, tidak ada satupun gol yang tercipta untuk kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, ditengah guyuran hujan deras, kedua tim tidak ada yang mengendurkan serangan. Bahkan, tensi permainan berlangsung memanas.

Tepat ke 59, Persibo terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Setelah Muhammad Yudha diganjar kartu merah oleh wasit, lantaran melakukan pelanggaran keras kepada pemain NZR Sumbersari.

Unggul jumlah pemain, berusaha dimanfaatkan oleh NZR Sumbersari untuk terus menggempur pertahanan Persibo Bojonegoro. Namun, kokohnya benteng pertahanan persibo yang dikawal Munhar dan Roni Rosadi, membuat serangan yang dilancarkan para pemain NZR Sumbersari mampu dipatahkan.

Hingga babak kedua berakhir, skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua tim. Pertandingan pun dilanjutkan dengan adu penalti.


Dalam babak yang penuh ketegangan tersebut, Persibo Bojonegoro menang dari NZR Sumbersari dengan skor 5-4. Lima gol dari Persibo dicetak oleh Roni Rosadi, Diego Banowo, Bayu Nugroho, Aanda Dhea, dan gol penentu kemenangan dari eksesusi Apang Mubarok. Sementara gol 4 gol NZR Sumbersari, dicetak oleh Aqsa Rabbani, Gian Bagas, Kharisma Bagus, dan Kucu Ariawan.

Asisten pelatih Persibo Bojonegoro, Roni Tru Prasnanto mengapresiasi daya juang para pemainnya. Meski hanya bermain dengan 10 pemain, pemainnya tetap mampu melakukan presing kepada tim lawan.

“Alhamdulillah kita bisa melaju ke babak final. Ini berkat kerja keras para pemain. Perjuangan para pemain yang tak kenal lelah dan mentalitasnya yang luar biasa,” tegasnya usai pertandingan.

Sementara itu, Head Cocah NZR Sumbersari M Choirul Huda mengatakan, jika pertandingan kali ini berlangsung sangat menarik. Meski kalah, pihaknya mengucapkan selamat kepada Persibo yang berhasil melaju ke babak final.

“Pertandingan ini sangat sengit dan menarik sejak awal. Selamat untuk Persibo yang berhasil menjadi pemenang,” ucapnya.

Di partai final, Persibo akan melawan Persedikab Kabupaten Kediri untuk menentukan juara Liga 3 PSSI Jawa Timur. Pertandingan tersebut akan diselenggarakan di Stadion Letjend Haji Soedirman Bojonegoro, selasa 6 Februari 2024 mendatang. (edo/rok)
Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News