Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 15 Februari 2024, 15:43 WIB
Last Updated 2024-02-17T06:53:52Z
LamonganViewerViral

Korsleting Pada Mesin, Mobil Sedan Terbakar di Nganjuk


NGANJUK - Sebuah mobil sedan terbakar hebat di Jalan Mastrip, Kecamatan Nganjuk, Kabupaten Nganjuk, Rabu (15/02/2024) malam. Api dengan cepat menyebar dan membakar bagian dengan mobil dengan nopol AG 1367 VW tersebut.

Kejadian bermula saat sedan vios yang dikemudikan Yoyok Harianto, warga Desa Kwagean, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk, melaju dari Nganjuk Kota menuju loceret. Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba keluar asap tebal dari dalam kabin mobil.

Kemudian, api dengan cepat membakar bagian depan mobil. Beruntung, petugas pemadam kebakaran dan penyelamat kabupaten nganjuk segera tiba di lokasi untuk memadamkan api yang terus membesar.

Kepala Dinas Damkarmat Nganjuk, Rujito mengatakan, diduga kebakaran mobil dipicu korsleting kelistrikan pada bagian mesin. Sehingga api dengan cepat merembet pada bagian bahan yang mudah terbakar.

“Dugaan sementara api berasal dari korsleting kelistrikan pada mesin mobil. Apinya sudah berhasil kita padamkan,” tegasnya kepada JTV di lokasi kejadian.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini, karena pengemudi langsung menyelamatkan diri, sesaat setelah mobil terbakar. Namun korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Damkar mengingatkan kepada para pengemudi untuk secara teratur memeriksa kondisi kelistrikan mobil dan menyiapkan alat pemadam ringan guna mencegah insiden serupa terjadi. (as/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News