Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 19 Februari 2024, 11:46 WIB
Last Updated 2024-02-20T06:58:38Z
LamonganViewerViral

Pemuda Asal Bojonegoro Nekat Panjat Tower Radio di Lamongan


LAMONGAN - Warga Dusun Langgarejo, Desa Dadapan, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, digegerkan dengan aksi nekat seorang pemuda yang memanjat tower pemancar radio. Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (17/02/2024) kemarin.

Informasi yang dihimpun JTV, pria tersebut berinisial MF, warga Baureno, Kabupaten Bojonegoro. Pemuda 27 tahun tersebut, diketahui telah tinggal selama beberapa hari tekahir, di rumah kerabatnya yang ada di Desa Sumberagung, Kecamatan Brondong, Lamongan.

MF memanjat tower tanpa mengenakan sehelai pakaian dan secara perlahan merangkak naik hingga ke ujung tower setinggi 50 meter. Kejadian ini selanjutnya dilaporkan kepada pihak kepolisian.

Setelah diberikan arahan dan rayuan oleh petugas, pelaku akhirnya turun dengan sendirinya. Diketahui, pelaku mengalami  gangguan jiwa sekitar tiga tahun dan pernah berobat di rsj lawang.

“Kita bersama beberapa warga terus memotivasi kepada pelaku agar mau turun. Tentu dengan rayuan dan motivasi yang benar. Alhamdulillah akhirnya mau turun,” jelas Kapolsek Solokuro, Iptu Aris Sugianto, Senin (19/02/2024).

Karena terkendala biaya, pemuda ini dibawa pulang dan dirawat kerabatnya di Desa Sumberagung, Kecamatan Brondong. Setelah turun dari atas tower, petugas langsung mengamankan pemuda tersebut dan menyerahkannya kepada pihak keluarga. (fli/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News