Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 17 Februari 2024, 15:33 WIB
Last Updated 2024-02-20T06:57:53Z
BojonegoroViewerViral

Resahkan Warga Bojonegoro, Buaya Sepanjang 2,5 Meter Berhasil Ditangkap


BOJONEGORO - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, berhasil menangkap seekor buaya sepanjang 2,5 meter di Sungai Prudung, Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jumat (17/02/2024). Sebelumnya, buaya ini sempat muncul di sungai dan menggegerkan warga setempat.

Buaya berhasil ditangkap petugas dengan cara dijerat moncongnya menggunakan tali. Setelah ditangkap, buaya kemudian diikat menggunakan tali agar tidak membahayakan warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, Achmad Gunawan mengatakan, buaya yang ditangkap sekitar pukul 10 pagi tersebut merupakan buaya yang sebelumnya beberapa kali sempat muncul dan terlihat oleh warga di sungai desa setempat.

“Kami dapat laporan dari warga melihat kemunculan buaya di kali setempat beberapa kali. Kami kemudian lakukan pencarian dan berhasil menangkapnya,” jelasnya kepada JTV, Sabtu (17/02/2024).

Pihaknya belum tahu secara pasti, apakah jumlah buaya di kali tersebut lebih dari 1 ekor. Tahun lalu, 2 ekor buaya sempat muncul tepatnya 1 kilometer ke barat dari lokasi penangkapan buaya saat ini.

“Untuk itu kami menghimbau agar warga tetap berhati-hati dan selalu waspada. Jika melihat ada kemunculan buaya, maka bisa langsung melapor,” imbuh Achmad Gunawan.

Setelah berhasil dievakuasi, buaya tersebut kemudian diserahkan ke BKSDA Kabupaten Bojonegoro. (edo/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News