Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 25 Maret 2024, 14:32 WIB
Last Updated 2024-03-25T07:32:28Z
BlitarViewerViralWisata | Kuliner

Jelang Lebaran, Produsen Kue Mawar di Blitar Banjir Pesanan


BLITAR - Kue kering mawar menjadi salah satu jajan jadul yang banyak dicari masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran. Kebanyakan orang menjadikan kue legendaris tersebut sebagai suguhan yang wajib untuk tamu yang bersilaturahmi.

Kondisi ini pula yang membuat salah satu produsen kue kering mawar di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, kebanjiran orderan.

Pantauan JTV di lokasi produksi, Senin (25/03/2024), para karyawan yang mayoritas perempuan terlihat sibuk memproduksi kue mawar dengan berbagai jenis warna. Diantaranya warna coklat, kuning, dan kombinasi antara coklat dan kuning.

Susilorini, produsen kue mawar legendaris mengatakan, sebelum memasuki bulan puasa hingga saat ini, Ia sudah memproduksi hampir 8 kuintal kue kering mawar permintaan pelanggan. Selain dari Blitar sendiri, pemesanan juga datang dari kota lain seperti Kediri, Tulungagung, hingga Malang.

“Alhamdulillah berkah Ramadhan mas. Pesanan mulai sebelum puasa sampai sekarang ini sangat banyak. Sampai dikirim ke luar kota juga,” jelasnya.

Selain kue kering mawar legendaris, susilorini juga memproduksi kue kering lainya, seperti kue nastar, kastengel, pastel, dan masih banyak kue lainya. (as/rok)