Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Sabtu, 09 Maret 2024, 15:00 WIB
Last Updated 2024-03-09T08:00:13Z
TubanViewerViral

Kebutuhan Pokok Mahal, Takmir Masjid Supangat Tuban Gelar Pasar Sembako Murah


TUBAN - Di tengah mahalnya harga kebutuhan pokok, Takmir Masjid Supangat Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, menggelar pasar sembako murah, Sabtu (09/03/2024). Warga sekitar masjid berbondong-bondong untuk menebus paket sembako murah yang disediakan takmir masjid setempat.

Untuk mendapatkan satu paket sembako murah warga cukup datang dan menukarkan kupon yang telah diberikan sebelumnya. Kemudian paket sembako tersebut ditebus dengan harga Rp.50.000 per paketnya. Kemudian warga akan mendapatkan satu paket sembako berisi, beras kemasan 4 kilogram, minyak 1 liter, dan mie instan.

Ketua Takmir Supangat Tuban, Edi Utomo mengatakan, pasar pangan murah ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan gembira dan sukaria. Pihaknya menyiapkan sedikitnya 300 paket sembako murah.

“Kegiatan yang digelar Masjid Supangat ini bekerjasama dengan yayasan dana sosial Al Falah Surabaya. Diharapkan kegiatan ini mampu meringankan beban masyarakat di tengah terus melambungnya harga kebutuhan pokok di pasaran,” jelasnya kepada JTV.
 
Selain pasar pangan murah, takmir masjid setempat juga menyediakan layanan pengobatan gratis serta pengobatan ala Rasulullah Hijamah atau bekam dengan target 150 peserta. Pengobatan gratis tersebut bekerjasama dengan Klinik Muhammadiyah setempat.

Kegiatan ini disambut positif oleh warga, mereka mengaku senang. Pasalnya, paket sembako yang disediakan, harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga sembako di pasaran.

“Senang ada sembako murah. Tukarnya 50ribu dapatnya beras 4 kilo, minyak, sama mie. Harga sembako sekarang mahal, paket ini umumnya ini harga 80ribu tapi disini cuma 50ribu,” ujar Bu Ari, salah satu warga peserta pasar sembako murah.
 
Kegiatan sosial seperti ini, rencananya akan menjadi agenda rutin takmir masjid setempat, dengan harapan bisa membantu meringankan beban masyarakat. (dzi/rok)