Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Kamis, 21 Maret 2024, 15:42 WIB
Last Updated 2024-03-23T07:21:25Z
TubanViewerViral

Waterspout Terjang Perkampungan di Tuban, Sebuah Musala Ambruk


TUBAN - Pusaran angin atau waterspout muncul di areal persawahan di Kabupaten Tuban, Rabu (20/03/2024). Fenomena alam langka itu terekam kamera handphone warga.

Tak hanya merusak atap rumah-rumah warga, pusaran angin yang turun dari atas awan itu juga merobohkan sebuah musala di Desa Karangtinoto, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Pusaran angin yang muncul dari atas awan ini secara perlahan turun ke bawah dan semakin membesar. Warga sempat dilanda kepanikan, lantaran pusaran angin itu perlahan turun di area persawahan dan berjalan menuju pemukiman warga.

Merasa ketakutan para warga berusaha bersembunyi ke tempat yang dirasa aman. Akibat diterjang angin puting beliung itu genteng atap rumah warga desa setempat ikut beterbangan.

Selain itu, sebuah musala di desa setempat juga ambruk diterjang pusaran angin. Bahkan, kondisinya hingga rata dengan tanah dan tak bisa difungsikan lagi.

Menurut warga, pusaran angin itu muncul saat kondisi cuaca sedang mendung. Angin raksasa berbentuk mirip belalai itu kemudian memporak-porandakan benda atau apa saja yang dilewatinya.

“Itu bangunan Musala ambruk terkena angin itu. Waktu kejadian itu saya disini dan saya sama suami lari kesana karena takut. Pas mau nutup pintu itu, kaca jendela langsung pecah karena banget kencengnya,” ungkap Karti, warga setempat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja sejumlah warga mengalami kerugian materiil akibat kerusakan sejumlah bangunan yang dialami. (dzi/rok)

Ikuti berita terkini JTV Bojonegoro di Google News