Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 16 April 2024, 16:31 WIB
Last Updated 2024-04-16T09:31:26Z
Tuban

2 Hari Pencarian, Nelayan Hilang Ditemukan Tewas Mengapung di Laut Tuban


TUBAN - Tim SAR gabungan dari BPBD, Basarnas, TNI, dan POLRI, di Kabupaten Tuban kembali melakukan pencarian nelayan yang hilang di wilayah Laut Utara Jawa Desa Gadon, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Selasa (16/04/2024).


Setelah beberapa kali dilakukan penyisiran, pencarian tersebut akhirnya membuahkan hasil. Korban atas nama Tamto, 45 tahun, warga Desa Pulogede, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam. Korban ditemukan mengapung dalam kondisi sudah tidak bernyawa.


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Sudarmaji mengatakan, diduga korban terjatuh dari perahu saat mencari ikan di laut, pada Senin dini hari lalu. Korban yang tak bisa berenang terseret jaring yang ditebar, sehingga tenggelam.


“Lokasi penemuan 5 mil dari pantai dan tak jauh dari lokasi perahu korban, dalam kondisi mengapung. Kemungkinan yang bersangkutan tidak bisa berenang,” jelasnya kepada JTV di titik penjemputan korban.


Oleh petugas, jenazah korban kemudian dievakuasi menggunakan perahu karet ke tepi pantai setempat. Selanjutnya, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Koesma Tuban untuk dilakukan otopsi.


“Korban ditemukan pagi tadi pukul 10. Jenazah kami bawa ke RSUD Tuban untuk diotopsi,” imbuh Sudarmaji.


Atas kejadian tersebut, petugas menghimbau agar para nelayan lebih berhati-hati saat melaut, serta tidak berangkat melaut sendiran. (dzi/rok)