Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Rabu, 17 April 2024, 15:50 WIB
Last Updated 2024-04-17T08:50:41Z
NgawiPojok PituViewerViral

Pencurian HP Pemudik di Masjid NU Lintang Songo Ngawi Terekam CCTV


NGAWI - Aksi pencurian handphone milik pemudik yang tengah beristirahat di Masjid NU Lintang Songo Kabupaten Ngawi terekam CCTV. Dalam rekaman terlihat aksi dilakukan pelaku saat siang hari tanggal 14 April 2024 kemarin.

Pelaku yang bertubuh gemuk menggunakan kaos itu melakukan aksi pencuriannya ketika korbannya saat sedang sholat dan handphone ditinggal disamping temannya yang sedang tidur di dekat bedug. Kemudian pelaku berpura-pura melipat sarung, dan mengambil handphone yang tengah di cas, kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Petugas Keamanan Masjid NU Lintang Songo, Basuki Rahmat mengatakan, saat itu korban bersama temannya sekitar jam 9 pagi beristirahat di masjid usai mudik dari Surabaya dan hendak kembali menuju Purwokerto Jawa Tengah.

Lanjutnya, ketika adzan dzuhur, korban sholat meninggalkan handphone di samping temannya yang sedang tidur.  Ketika selesai sholat, korban terlihat kaget, handphone miliknya telah hilang digondol maling.

“Setelah melihat rekaman kamera CCTV, korban langsung melaporkan kasus pencurian itu ke pihak kepolisian,” jelas Basuki Rahmat kepada JTV, Rabu (17/04/2024).

Kasus pencurian handphone di masjid tersebut sudah terjadi sebanyak 3 kali dan kasus pencurian kotak amal sudah terjadi 2 kali. Aksi  pencurian yang berulang kali itu sangat meresahkan pengunjung masjid dan berharap pelakunya berhasil ditangkap oleh petugas. (ito/rok)