Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Selasa, 16 April 2024, 16:29 WIB
Last Updated 2024-04-16T09:29:02Z
Tuban

Berwisata Gratis di Pantai Perbatasan Pantura Jawa Timur – Jawa Tengah


TUBAN - Jika anda berencana melakukan arus balik melintasi Jalur Pantura Kabupaten Tuban, tidak ada salahnya mampir sejenak di pantai perbatasan Jawa Timur – Jawa Tengah, Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban. 


Wisata pantai gratis yang berada tepat di utara tugu perbatasan ini, menjadi jujugan warga maupun pemudik yang sedang melintas di kawasan setempat. Selain dikenal dengan eksotisme pantainya, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan sunset. 


Tak hanya itu, pengunjung juga akan disuguhi panorama perahu parkir, serta pantai yang bersih yang dibalut tumpukan batu sedimen. Untuk masuk ke pantai perbatasan ini, anda tidak perlu merogoh kocek alias gratis. Anda hanya diminta membayar parkir kendaraan seikhlasnya.


“Kesini sama keluarga. Disini bisa main pasir di pantai, karena pantainya bersih,” ungkap Gibran, salah satu wisatawan kepada JTV, Selasa (16/04/2024).


Tak hanya wisatawan lokal Tuban, pengunjung juga banyak datang dari berbagai kota di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur yang kebetulan sedang melintas dan berhenti untuk beristirahat sekaligus berwisata gratis.

 

Wisatawan rata-rata datang ke pantai setempat bersama keluarga. Mereka memanfaatkan momen puncak libur lebaran, sebelum nantinya kembali bekerja.


“Ini kebetulan tadi pas lewat sini sekalian istirahat sambil berwisata gratis. Sudah dua kali mampir disini,” jelas Zubair, pemudik asal Lamongan yang hendak balik ke Semarang.

 

Selain bisa berwisata gratis, di pantai perbatasan ini juga disediakan berbagai macam minuman dan makanan ringan, serta tempat nongkrong bersama keluarga. (dzi/rok)