Iklan Beranda

Sketsa Bengawan
Senin, 15 April 2024, 16:22 WIB
Last Updated 2024-04-15T09:22:28Z
BojonegoroViewerViral

Viral, Sopir Bus dan Pemudik Adu Jotos Saat Macet di Bojonegoro


BOJONEGORO - Seorang sopir bus dan pemudik terlibat adu jotos di tengah kemacetan yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Video berdurasi 30 detik tersebut viral di berbagai media sosial dan mendapat komentar beragam dari netizen.

Adu fisik kedua lelaki tersebut ternyata terjadi di Jalan Raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di Desa Kalisari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (14/04/2024). Pasca kejadian, sopir, kenek dan kondektur bus diamankan petugas Satlantas Polres Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Anjar Rahmad Putra mengungkapkan, usai viral di media sosial adu jotos antara kenek bus dengan pemudik yang menggunakan kendaraan avanza itu pihaknya langsung menindak bus dengan NoPol S-7913-UA.

“Kronologi bermula bus yang dikemudikan Agus Pujianto (35) warga Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora itu berjalan dari Bojonegoro menuju ke Kota Surabaya,” jelasnya kepada JTV, Senin (15/04/2024).

Lanjut AKP Anjar, sesampainya di lokasi kejadian yang pada saat itu macet karena banyaknya kendaraan yang hendak melakukan arus balik lebaran. Bus jurusan Bojonegoro-Surabaya tersebut justru ngeblong.

“Selanjutnya, pemudik pengendara avanza warna hitam yang belum diketahui identitasnya, tidak memberikan jalan kepada bus sehingga terjadi keributan,” imbuhnya.

Kini, ketiga kru bus itu diamankan di Kantor Satlantas Polres Bojonegoro guna dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil pemeriksaan, didapati identitas kenek bus yang melakukan adu jotos tersebut bernama Arip Sugianto (26) Warga Kecamatan Sukodadi, Kabupaten Lamongan. Sementara, kondektur bus, yakni Fida Ababil Romadhoni Warga Desa Plesungan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro. (lim/rok)